Mohamed Salah Serukan Pemimpin Dunia Bersatu Akhiri Konflik Israel-Palestina: Pembantaian Harus Dihentikan!

Kamis, 19 Oktober 2023 - 08:31 WIB
loading...
Mohamed Salah Serukan Pemimpin Dunia Bersatu Akhiri Konflik Israel-Palestina: Pembantaian Harus Dihentikan!
Mohamed Salah mengunggah video berdurasi 51 detik pada akun media sosial pribadinya (@MoSalah) / Foto: Kolase
A A A
Mohamed Salah mengunggah video berdurasi 51 detik pada akun media sosial pribadinya (@MoSalah). Dalam pernyataannya, penyerang Liverpool ini menyerukan kepada pemimpin dunia untuk bersatu mencegah pembantaian warga Palestia terhadap serangan yang dilakukan Israel .

konflik antara militer Israel (IDF) dan milisi Hamas terus memanas. Sebagian publik internasional mengecam Israel karena mengincar kota-kota yang dipenuhi warga sipil, sedangkan pemimpin dunia di negara Barat menuding Hamas melakukan tindakan terorisme lantaran dianggap menyerang warga sipil di Israel.

Parahnya lagi, Gaza mengalami krisis kemanusiaan yang amat mengiris hati. Pasokan listrik, internet dan air masyarakat Gaza disetop pihak Israel.



Mo Salah tak lagi bisa berdiam diri setelah mengetahui Israel mengebom RS Baptis al-Ahli di Gaza, yang menewaskan 500 orang. Ia pun meminta kepada pemimpin dunia di seluruh dunia untuk memastikan serangan Israel terhadap Palestina tidak memakan korban lebih banyak lagi dari warga sipil yang tidak bersalah.

Berikut Pernyataan Mohamed Salah yang Diposting Melalui Media Sosial X (dulu Twitter) Pribadinya


Tidak selalu mudah untuk berbicara pada saat seperti ini, ada terlalu banyak kekerasan dan terlalu banyak patah hati dan kebrutalan. Eskalasi dalam beberapa pekan terakhir tak tertahankan untuk disaksikan. Semua nyawa adalah suci dan harus dilindungi. Pembantaian harus dihentikan. Keluarga-keluarga sedang tercabik-cabik.

Yang jelas sekarang adalah bahwa bantuan kemanusiaan ke Gaza harus segera diizinkan, orang-orang di sana berada dalam kondisi yang mengerikan.
Saya menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk bersatu mencegah pembantaian lebih lanjut terhadap jiwa-jiwa tak berdosa. Kemanusiaan harus menang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)