Profil Gerald Darmanin, Mendagri Prancis yang Tuding Karim Benzema Teroris

Kamis, 19 Oktober 2023 - 23:03 WIB
loading...
Profil Gerald Darmanin, Mendagri Prancis yang Tuding Karim Benzema Teroris
Gerald Darmanin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prancis, menuding Karim Benzema memiliki koneksi dengan Ikhwanul Muslimin. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan televisi / Foto: Kolase
A A A
Gerald Darmanin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prancis, menuding Karim Benzema memiliki koneksi dengan Ikhwanul Muslimin. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan televisi.

Dalam program televisi di CNews Network, Darmanin menyatakan, "Tuan Karim Benzema dikenal memiliki hubungan, seperti yang kita semua tahu, dengan Ikhwanul Muslimin" seperti yang dilaporkan oleh Marca, Kamis (19/10/2023).

Ikhwanul Muslimin awalnya didirikan pada 1928 di Ismaila, Mesir oleh Hasan Al-Banna sebagai sebuah gerakan solidaritas dan amal untuk kelas pekerja di Mesir. Namun saat ini Ikhwanul Muslimin bergerak di bidang politis untuk menumpas dominasi barat di Timur Tengah.



Begitu pula dukungan Benzema terhadap Palestina baru-baru ini mendapat tanggapan kurang baik oleh politisi sayap kanan Prancis yang dikenal Pro-Israel. Atas hal ini Benzema dianggap alat propaganda Hamas.

Tak hanya Gerald Darmanin, anggota Parlemen, Nadine Morano menuding Benzema sebagai alat propaganda Hamas. Senada dengan Morano, Senator Prancis, Stephane Le Rudulier, menyurati Kementerian Olahraga negeri Menara Eiffel untuk segera mencabut gelar kehormatan Legion Of Honor eks bintang Real Madrid itu.

Lantas bagaimana sosok Gerald Darmanin? berikut ulasan mengenai profil Gerald Darmanin, Menteri Dalam Negeri Prancis:

Profil Gerald Darmanin


Pemilik nama lengkap Gerald Moussa Darmanin merupakan seorang politikus Prancis yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri pada pemerintahan Perdana Menteri Jean Castex sejak 2020. Lahir pada 11 Oktober 1982 di Valenciennes, Prancis, Gerald Darmanin terjun ke dunia politik pertama kali bersama partai Union for a Popular Movement.

Kemudian pada 2015, Darmanin memutuskan untuk bergabung dengan The Republicans hingga 2017. Kemudian sejak 2017 dirinya menjadi bagian dari partai La Republique En Marche!.

Jabatan pertamanya di dunia politik adalah sebagai Anggota Majelis Nasional untuk dapil Nord X dengan masa jabatan sejak 2012 hingga 2016. Setelah menyelesaikan jabatan sebagai Anggota Majelis Nasional, di 2017-2020 Darmanin diangkat menjadi Menteri Aksi dan Uang Negara di bawah pemerintahan Perdana Menteri Edouard Philippe. Kemudian Darmanin juga sempat menjabat sebagai Wali Kota Tourcing pada 2020 sebelum akhirnya diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri sejak Juli 2020.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)