Pemandu Bakat Asing Beri Catatan untuk Hokky Caraka: Enggak Cocok Main di Luar Liga 1

Kamis, 19 Oktober 2023 - 18:04 WIB
loading...
Pemandu Bakat Asing Beri Catatan untuk Hokky Caraka: Enggak Cocok Main di Luar Liga 1
Pemandu bakat asing, Emirhan mengungkapkan kelebihan dan kekurangan Hokky Caraka. Menurutnya, gaya permainan penyerang berusia 19 tahun itu tidak cocok jika digunakan di luar Liga Indonesia / Foto: PSSI
A A A
Pemandu bakat asing, Emirhan mengungkapkan kelebihan dan kekurangan Hokky Caraka . Menurutnya, gaya permainan penyerang berusia 19 tahun itu tidak cocok jika digunakan di luar Liga Indonesia.

Hokky berhasil mencuri perhatian penikmat sepak bola, setelah tampil apik di leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2023 zona Asia. Pasalnya, ia sukses menyumbangkan dua gol saat Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023).

Sementara Emirhan mengakui pergerakan Hokky di dalam kotak penalti membuat lawan merasa bingung serta memiliki ketenangan saat menguasai bola dan penyelesaian akhir yang bagus. Ia juga menjelaskan Hokky Caraka bisa mencetak gol dengan kedua kakinya serta unggul dalam duel udara.



"Dia (Hokky Carak) banyak bergerak di area penalti lawan sehingga membingungkan lawannya. Ketika dia menerima bola, dia tidak panik tetapi mengontrol bola dengan baik dan melepaskan tembakan yang tidak berkelanjutan. Dia memiliki kemampuan membuka ruang dan mampu berlari dari belakang dan merupakan finisher yang baik," tulis Emirhan dikutip dari X, Kamis (19/10/2023).

"Hokky bisa mencetak gol dari berbagai sudut dengan kedua kakinya dan dia efektif dalam serangan udara dan bagus dalam menyerang bola di udara. Saat tidak menguasai bola, dia pandai melepaskan diri dan menemukan ruang di dalam kotak penalti," sambungnya.

Kendati demikian, Emirhan khawatir dengan kemampuan yang dimiliki Hokky Caraka tidak cocok saat bermain di luar Liga Indonesia. Pasalnya, ia menilai seperti banyak penyerang Indonesia pada umumnya Hokky Caraka lebih banyak membuka ruang untuk rekan setimnya.



"Ada kekhawatiran bahwa keahliannya tidak dapat diterapkan ke tim lain di liga lain. Penyerang Indonesia memiliki lebih banyak ruang untuk dimasuki dan rekan satu tim mereka memiliki lebih banyak ruang ketika mereka bergabung, bermain sempurna dengan kekuatan Hokky. Akan menarik untuk melihat apakah dia juga bisa melakukannya dengan baik di liga lain," sambungnya.

Sejauh ini, Hokky Caraka telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penyerang berbahaya di Indonesia. Pasalnya, ia sering mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia baik dari U-19, U-20, U-22, U-23 dan senior.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)