Zhang Zhilei Kalahkan Anthony Joshua, Andy Ruiz: Pasti!

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 09:16 WIB
loading...
Zhang Zhilei Kalahkan Anthony Joshua, Andy Ruiz: Pasti!
Zhang Zhilei Kalahkan Anthony Joshua, Andy Ruiz: Pasti! Foto: Boxing Talk
A A A
JAKARTA - Zhang Zhilei mengalahkan Anthony Joshua untuk membalaskan kekalahannya di ring amatir menurut Andy Ruiz Jr. Prediksi itu diungkap Andy Ruiz Jr. setelah melihat perkembangan Zhang Zhilei yang baru saja mengalahkan Joe Joyce untuk kedua kalinya.

Zhang Zhilei yang saat ini menjadi juara interim kelas berat WBO menjadi lawan yang menakutkan termasuk Anthony Joshua. Raksasa kelas berat dari China itu menunjukkan kemajuan setelah mengalami kekalahan pertama dalam kariernya, meskipun secara kontroversial, saat melawan Filip Hrgovic satu tahun kemudian.



Zhang Zhilei memang berhasil meraih beberapa kemenangan di antaranya, namun itu semua terjadi saat ia menghadapi petarung yang tidak pernah mendekati perebutan gelar juara dunia, apalagi memenangkannya. Pada akhirnya, saat pria asal Tiongkok ini mendapat panggilan untuk menghadapi Joe Joyce, sebagian besar orang tidak memberinya banyak kesempatan.

Joyce (15-2, 14 KO) berada di ambang perebutan gelarnya sendiri dan secara rutin melibas lawan-lawannya. Zhang diperkirakan akan tampil dengan serangannya yang mencolok, menerima pukulannya seperti seorang pria sejati, serta mundur ke belakang. Namun, saat Zhang yang berwajah keras memasuki Copper Box Arena awal tahun ini, ia sangat serius.

Itu adalah sebuah laga yang cukup ketat pada tanggal 15 April. Sampai seorang dokter di sisi ring membatalkan laga karena pembengkakan yang menonjol di sekitar mata kanan Joyce. Keduanya kembali berlaga dalam waktu lima bulan kemudian. Kali ini, Zhang menyingkirkan lawannya dengan lebih cepat, dengan kemenangan pada ronde ketiga.

Untuk saat ini, Joshua tidak ingin berdiam diri. Sebaliknya, ia yakin ia akan berada dalam kondisi terbaiknya jika ia terus bertarung sesering mungkin. Zhang, pada umumnya, menunggu melalui telepon sambil berharap dan berdoa agar Joshua meneleponnya.

Jika petinju Inggris yang bertubuh besar itu akhirnya memutuskan untuk memberinya sebuah kesempatan, Andy Ruiz Jr. yakin bahwa itu bukanlah sebuah langkah yang bijaksana. Mempertimbangkan penampilan Zhang, ditambah dengan penampilan Joshua yang biasa-biasa saja, Ruiz merasa bahwa Zhang dapat menyelesaikan pekerjaannya atas mantan rivalnya itu.

"Saya rasa Zhang dapat mengalahkan Joshua," kata Ruiz kepada sekelompok wartawan. "Pasti."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)