Jokowi Minta PSSI Jajaki Kerja Sama dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 11:01 WIB
loading...
Jokowi Minta PSSI Jajaki Kerja Sama dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi
Jokowi Minta PSSI Jajaki Kerja Sama dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi. Foto: Instagram/Erick Thohir
A A A
RIYADH - Presiden RI Joko Widodo meminta PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) untuk menjajaki peluang kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) dalam bidang sepak bola. Hal itu disampaikan Ketum PSSI Erick Thohir usai pertemuan bilateral kedua negara di Istana Al-Yamama.

Dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri - Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Muhammad Bin Salman membahas berbagai isu, seperti konflik di Gaza, pelayanan haji, dan hubungan perdagangan. Di samping itu, PSSI mendapat dorongan untuk memperkuat kerja sama sepak bola antara kedua negara.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI juga diminta oleh Bapak Presiden untuk meningkatkan berbagai peluang kerja sama di bidang sepak bola antara Indonesia dan Arab Saudi,” tulis Erick pada Instagram pribadinya, @erickthohir, Jumat (20/10/2023).



Arab Saudi adalah negara dengan sejarah sepak bola yang kuat dan telah menjadi raksasa sepak bola di kawasan Asia. PSSI telah menyatakan dukungannya terhadap Arab Saudi yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034, dan Indonesia juga mempersiapkan diri untuk bidding tuan rumah Piala Dunia di masa depan setelah 2034.

Arab Saudi telah menjadi pusat perhatian dengan kedatangan pemain-pemain bintang Eropa ke liga sepak bola Arab Saudi, yang semakin menarik minat dunia internasional terhadap sepak bola di negara tersebut. Semua ini menunjukkan bahwa ada peluang besar bagi kerja sama yang lebih kuat antara Indonesia dan Arab Saudi dalam bidang sepak bola.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)