Marc Marquez Kecelakaan, Brad Binder Tercepat di FP1 MotoGP Australia 2023

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 13:03 WIB
loading...
Marc Marquez Kecelakaan, Brad Binder Tercepat di FP1 MotoGP Australia 2023
Marc Marquez Kecelakaan, Brad Binder Tercepat di FP1 MotoGP Australia 2023
A A A
PHILLIP ISLAND - Sesi latihan MotoGP Australia 2023 yang berlangsung selama 60 menit di Sirkuit Phillip Island telah selesai digelar pada Jumat (20/10/2023) siang WIB. Brad Binder, pembalap tim KTM Red Bull, memuncaki catatan waktu dengan mencapai 1 menit 27,943 detik.

Pada posisi kedua, kita menemukan rekan setim Binder, yaitu Jack Miller. Sedangkan Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing berhasil mengamankan posisi ketiga.

Namun, Marc Marquez dari tim Repsol Honda mengalami insiden lagi ketika ia terjatuh selama sesi latihan. Akibatnya, ia harus menyelesaikan sesi latihan di posisi ke-15.



Di sisi lain, Francesco Bagnaia, juara bertahan dan pemuncak klasemen saat ini, mengalami kesulitan untuk menemukan kecepatan terbaiknya. Akibatnya, ia harus finis di posisi ke-11. Rider Ducati Lenovo ini akan memulai sesi kualifikasi dari Q1.

Jalannya Sesi Latihan

Pada menit-menit awal sesi latihan, dua pembalap dari tim KTM Red Bull, Brad Binder dan Jack Miller, tampil dengan kecepatan tinggi dan mendominasi sesi ini. Mereka mengambil posisi teratas dan menempatkan Pol Espargaro, pembalap tim GASGAS Tech3, di posisi ketiga.

Setelah 17 menit sesi berjalan, Brad Binder masih memimpin dengan catatan waktu 1 menit 29,365 detik. Ia diikuti oleh Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Ducati.

Namun, nasib sial kembali menimpa Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Setelah terjatuh pada Tikungan 10 selama sesi latihan pertama pagi tadi, ia sekali lagi tergelincir saat mencoba menaklukkan tikungan yang sama.

Setelah 40 menit sesi latihan, Fabio Di Giannantonio berhasil merebut posisi terdepan dari Brad Binder dengan selisih waktu hanya 0,006 detik. Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha juga berhasil naik ke peringkat ketiga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)