Dukung Prestasi Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023, Fasilitas Peralatan Medis Canggih Disiapkan

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 14:30 WIB
loading...
Dukung Prestasi Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023, Fasilitas Peralatan Medis Canggih Disiapkan
Atlet kontingen Indonesia bakal ditunjang nutrisi lengkap selama tampil di Asian Para Games 2022. Selain itu, mereka juga didukung dengan fasilitas dan tim medis komplet / Foto: NPC
A A A
HANGZHOU - Atlet kontingen Indonesia bakal ditunjang nutrisi lengkap selama tampil di Asian Para Games 2022. Selain itu, mereka juga didukung dengan fasilitas dan tim medis komplet.

Peralatan medis yang digunakan selama pelatnas di Solo, Jawa Tengah, diboyong ke Hangzhou, China. Adapun peralatan tersebut terbilang canggih.

Beberapa alat yang dimaksud di antaranya cryoterapi, tens, ultrasound diatermy, recovery pump, RSWT hingga massage gun yang dikumpulkan dalam satu tempat yakni di zona satu tower tujuh di dalam athlete's village. Semua alat dan tunjangan nutrisi tersebut tidak lain untuk mendukung performa para atlet.



Upaya ini juga diharapkan bisa membantu mencapai target yang diharapkan. "Semua peralatan medis ini berguna untuk mendukung persiapan pertandingan, menangani cedera akut maupun recovery atlet setelah berlatih atau bertanding," jelas Dr. dr Retno Setianing, Sp. KFR (K), Koordinator tim medis kontingen Indonesia untuk AiPG.

"Kami juga membawa beberapa jenis obat dan vitamin baik untuk atlet, pelatih maupun ofisial. Kami siap dan sigap untuk melayani atlet Indonesia supaya bisa berprestasi," sambungnya.

Di tim medis, Indonesia memiliki dua dokter spesiais fisik dan rehabilitasi. Kemudian ada juga dua fisioterapis serta empat masseur yang ditugaskan.



Mereka hadir tidak hanya melayani, melainkan juga mendampingi atlet selama bertanding. Tujuannya agar bisa meminimalisir cedera jika terjadi.

"Tim ini selain melayani di kampung atlet, namun juga melakukan pendampingan selama bertanding pada cabang olah raga yang berisiko tinggi untuk cedera," imbuh Retno
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3891 seconds (0.1#10.140)