Kisah Suami Istri dari Semarang Jajal Half Marathon di Jakarta Marathon 2023

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 22:01 WIB
loading...
Kisah Suami Istri dari Semarang Jajal Half Marathon di Jakarta Marathon 2023
Vian dan Putri rela jauh-jauh datang dari Semarang untuk mengikuti Jakarta Marathon 2023 / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Antusiasme masyarakat Tanah Air mengikuti Jakarta Marathon 2023 cukup tinggi. Itu bisa dilihat dengan banyaknya cerita menarik yang hadir jelang event bergengsi ini.

Salah satunya hadir dari pasangan suami-istri, Vian dan Putri. Mereka rela jauh-jauh datang dari Semarang untuk mengikuti Jakarta Marathon 2023.

Vian dan Putri tiba di Jakarta, Jumat (20/10/2023). Setibanya di ibu kota, keduanya langsung ke Plaza Timur, Gelora Bung Karno, untuk mengambil race pack guna dikenakan Minggu (22/10/2023) nanti.

Baca Juga:

"Kami tadi baru saja tiba di Jakarta, langsung ke sini. Kami akan ikut half marathon nanti," ungkap Vian kepada MNC Portal Indonesia.

Mereka mengaku bahwa ini merupakan kali pertamanya turut serta di ajang Jakarta Marathon. Kendati demikian, sebelumnya Vian dan Putri sudah kerap mengikuti gelaran-gelaran lari jarak jauh lainnya.

Vian mengatakan bahwa dirinya penasaran dengan gelaran yang disebutkan akan diikuti sekitar 10 ribu pelari itu. Dia ingin melihat apakah memang gelaran tahun ini akan berjalan lebih baik dari sebelumnya.



"Katanya hal baru, ya, lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Ya, kami coba beri kesempatan, lah, mau lihat bagaimana," tutur Vian.

Mereka mengaku tak memiliki persiapan apa-apa jelang Jakarta Marathon 2023 nanti. Pasalnya, keduanya memang sudah kerap turut serta dalam ajang lomba lari jarak jauh di tempat lain.

"Saya ini pertama kali half marathon, tetapi sebelumnya sudah ikut di (kategori) 10km atau 15km," kata Putri.

"Tidak ada persiapan khusus sih, karena memang sudah biasa lari 10km dan 15km. Walaupun pertama kali (half marathon) tidak ada persiapan apa-apa karena sudah biasa lari jarak jauh," tambahnya.

"Saya menemani istri saja, sih, untuk finish strong," timpal Vian.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)