Tyson Fury Kalahkan Francis Ngannou, Usyk: Duel Roti dan Mentega

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 08:08 WIB
loading...
Tyson Fury Kalahkan Francis Ngannou, Usyk: Duel Roti dan Mentega
Tyson Fury Kalahkan Francis Ngannou, Usyk: Duel Roti dan Mentega/DAZN
A A A
Juara tinju kelas berat Oleksandr Usyk meyakini 100 persen Tyson Fury akan mengalahkan Francis Ngannou dalam pertarungan di ring tinju. Tyson Fury, pemegang gelar juara dunia kelas berat WBC dari Inggris, akan menghadapi Francis Ngannou dari Kamerun, mantan juara UFC, pada 28 Oktober di Riyadh, Arab Saudi.

Duel dengan Tyson Fury akan menjadi pertarungan pertama bagi Francis Ngannou di atas ring tinju profesional. Digadang-gadang sebagai laga box office, Fury vs Ngannou tetap saja dicemooh oleh para penggemar yang percaya bahwa ini tidak lebih dari sekadar perebutan uang.



Jika Fury, seperti yang diharapkan, mengalahkan Ngannou, ia akan masuk ke dalam kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan melawan Usyk, juara kelas berat IBF, WBO, IBO, WBA dari Ukraina, pada bulan Desember atau Januari. Pertarungan mereka telah diumumkan bulan lalu.

Namun Usyk, yang telah lama mengejek pertarungan Fury melawan Ngannou, tidak melihat alasan mengapa ia harus meredam opininya tentang pertarungan tersebut karena ia dan Fury telah menandatangani kontrak. "Tidak, mengapa saya harus melakukannya?," kata Fury di saluran YouTube USYK17.

"Pertarungan ini adalah roti dan mentega bagi Tyson Fury. Ini adalah sikap saya terhadap tinju. Dan ketika seseorang mengatakan bahwa Ngannou dapat menjatuhkannya, saya mungkin akan setuju, namun saya tidak yakin. Katakan pada saya bagaimana mungkin seseorang yang tidak memiliki pengalaman dalam tinju dapat mengalahkan seorang raksasa [205 cm] yang telah berkecimpung di dunia tinju selama 20 tahun?.''



"Ya, Ngannou adalah seorang juara UFC, saya tidak membantahnya. Namun UFC bukanlah tinju. Saya yakin seratus persen bahwa Tyson Fury akan menang,"lanjutnya.

Usyk mengakui bahwa ia akan dengan senang hati memakan gagak jika Ngannou, yang dikenal sebagai seorang pemukul, melakukan hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. "Jika Ngannou secara relatif memiliki peluang sebagai seorang pemukul, dan jika ia secara hipotetis mampu menjatuhkan Fury ke atas kanvas, saya akan mengakui bahwa saya telah berbicara omong kosong," kata Usyk. "Lebih baik menunggu. Kita akan melihat semuanya sebentar lagi."

Usyk menegaskan bahwa ia berniat untuk berada di sisi ring dalam laga tersebut. ''Ya, saya akan berada di sana," kata Usyk. "Saya ingin menyaksikan laga itu. Promosi ini sangat mengesankan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)