Ali Adriansyah Bersiap Hadapi Lausitzring

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 07:47 WIB
Ali Adriansyah Bersiap Hadapi Lausitzring
Ali Adriansyah Bersiap Hadapi Lausitzring
A A A
JAKARTA - Pembalap Indonesia yang berlaga di ajang World Supersport 300 (WSSP 300), Ali Adriansyah Rusmiputro, tengah bersiap menghadapi putaran keenam yang berlangsung di Sirkuit EuroSpeedway Lausitz, Jerman pada 18-20 Agustus 2017. Balapan di sirkuit yang dikenal juga dengan Lausitzring ini merupakan pembuka paruh kedua musim balap 2017 setelah libur selama satu bulan.

Bagi Ali Adrian, balapan di Jerman nanti merupakan kali pertama ia menjajal Sirkuit Lausitzring. Karenanya pembalap Pertamina Almeria Racing Team ini tidak mau terlalu tinggi memasang target. Dia hanya akan berusaha tampil maksimal dengan mempertahankan konsistensi di atas lintasan.

"Saya mencoba untuk tampil konsisten di Lausitzring. Ini sirkuit baru bagi saya dan lumayan menantang," kata Ali dalam pernyataan resmi yang disampaikan kepada SINDOnews.

Lausitzring yang terletak di Jerman bagian Timur merupakan sirkuit yang memiliki tikungan sambung menyambung. Dengan panjang 4,255 kilometer, sirkuit ini memiliki 14 tikungan. Di sirkuit dengan karakter demikian seorang pembalap harus betul-betul konsisten di setiap tikungan.

Kesalahan di satu tikungan akan berdampak buruk pada tikungan berikutnya, dan ujungnya tidak akan mampu membukukan catatan waktu yang bagus. Sementara itu, persaingan di WSSP 300 ini terbilang sangat ketat.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3783 seconds (0.1#10.140)