Rekor Head to Head Buruk, Bagas/Fikri Tak Gentar Hadapi Fajar/Rian di Semifinal Denmark Open 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 14:04 WIB
loading...
Rekor Head to Head Buruk, Bagas/Fikri Tak Gentar Hadapi Fajar/Rian di Semifinal Denmark Open 2023
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tidak gentar berjumpa sang senior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Denmark Open 2023. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
ODENSE - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tidak gentar berjumpa sang senior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023. Kendati secara rekor pertemuan masih kalah, mereka bertekad untuk merebut kemenangan.

Pasangan yang biasa disebut Bakri (Bagas/Fikri) itu sukses mencapai semifinal Denmark Open 2023 usai mengatasi perlawanan ketat wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di perempat final, Sabtu (21/10/2023) dini hari WIB di Jyske Bank, Arena, Odense. Melalui pertarungan rubber game mereka menang dengan skor 22-20, 19-21 dan 21-15.

Di sisi lain, Fajri --sebutan Fajar/Rian- melangkah ke semifinal turnamen Super 750 itu setelah menyingkirkan duet muda Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung. Pasangan nomor 2 dunia itu menang dua gim langsung 21-15 dan 21-14.



Bagas/Fikri pun senang sukses menembus babak empat besar. Terlebih satu ganda putra Indonesia sudah dipastikan mendapatkan tiket ke partai puncak.

"Kami senang bisa menembus babak semifinal tapi tetap tidak berpuas diri dulu. Harus tetap fokus dan konsisten di pertandingan berikutnya. Selain itu, bersyukur juga karena ganda putra sudah memastikan tempat di final," ungkap Bagas seperti dikutip rilis PBSI, Sabtu (21/10/2023).

Namun, pasangan rangking 14 dunia itu dibayangi catatan buruk melawan Fajar/Rian. Dari 6 pertemuan, mereka hanya mampu menang sekali, sedangka lima sisanya berakhir dengan kekalahan.

Hasil positif di babak 32 besar Indonesia Masters 2021 lalu menjadi kemenangan pertama dan terakhir Bagas/Fikri atas sang senior. Setelah itu, mereka selalu kalah dan kali terakhir dihajar Fajar/Rian di babak perempat final All England Open 2023 dengan skor 18-21 dan 13-21.

Kendati demikian, Bagas/Fikri tak patah arang untuk menghadapi Fajar/Rian. Juara All England 2023 itu bertekad untuk mengantongi kemenangan atas sang senior.

"Rekor pertemuan kami memang kurang bagus melawan Fajar/Rian, tapi kami berharap besok penampilan kami bisa seperti kemarin dan hari ini. Pastinya kami mau menang," kata Bagas.



Sementara itu, lawan berat bakal dihadapi Bagas/Fikri atau Fajar/Rian di partai final Denmark Open 2023. Ya, mereka akan bertemu pemenang unggulan kelima asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik atau unggulan ketujuh asal Denmark, Kim Astrup/Andeers Skaarup Rasmussen.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)