Profil Frankie Dettori, Joki Berkuda yang Kekayaannya Lewati Kylian Mbappe

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:02 WIB
loading...
Profil Frankie Dettori, Joki Berkuda yang Kekayaannya Lewati Kylian Mbappe
Frankie Dettori mungkin terdengar asing di telinga, namun tidak dengan penggemar olahraga berkuda / Foto: DailyStar
A A A
Frankie Dettori mungkin terdengar asing di telinga, namun tidak dengan penggemar olahraga berkuda. Penunggang kuda berusia 52 tahun yang memiliki lebih dari 3.300 kemenangan dalam kariernya itu diketahui memiliki kekayaan yang mampu melewati Kylian Mbappe .

Dettori akan menjalani karier terakhirnya sebagai penunggang kuda di balapan Inggris di Ascot, Sabtu (21/10/2023). Tentunya, itu bakal menjadi hari yang penuh emosional bagi joki asal Italia tersebut.

"Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar saya dan Ascot tercinta serta negara yang telah menjadi hidup saya selama bertahun-tahun, namun saya memiliki sesuatu yang lebih untuk dinantikan. Saya yakin ini akan menjadi hari yang emosional. Untuk saat ini fokus saya adalah memberikan penampilan terbaik bagi mereka yang telah memberikan dukungan selama puluhan tahun kepada saya," ungkap Dettorri.

Profil Frankie Dettori, Joki Berkuda yang Kekayaannya Lewati Kylian Mbappe




Sebelum Dettori tampil terakhir sebagai penunggang kuda, beberapa orang mulai menghitung pendapatannya sebelum penampilan terakhirnya di Inggris. Angka tersebut setidaknya sudah cukup untuk membuat mata Anda berair.

Dettori telah berada di puncak permainannya selama hampir empat dekade sebelum pensiun, dan mendapatkan penghasilan lebih banyak selama waktu itu dibandingkan beberapa pesepak bola terkemuka dunia. Menurut OLBG, Dettori memperoleh pendapatan karier terbanyak ke-42 dari penyewaan joki sekira 153 juta euro (Rp2,5 triliun).

Bcaa Juga: 7 Wakil ASEAN Adu Nasib di Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Siapa Terkubur?

Laporan Celebrity Net Worth seperti dikutip dari DailyStar, menyebut kekayaan Dettori lebih tinggi (5 juta euro) dari kekayaan bersih yang dimiliki Kylian Mbappe (148 juta euro). Namun yang perlu diketahui bahwa Mbappe dan PSG akan menghasilkan ratusan juta bahkan lebih selama sisa karier pesepak bola yang bakal menginjak usia 25 tahun pada akhir tahun ini. Artinya, kekayaan Mbappe akan bertambah mengingat kariernya di sepak bola masih berlanjut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)