Pep Guardiola Jagokan Haaland Raih Ballon d'Or 2023, tapi Ada Lionel Messi

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:22 WIB
loading...
Pep Guardiola Jagokan Haaland Raih Ballon dOr 2023, tapi Ada Lionel Messi
Pep Guardiola menjagokan Erling Haaland merebut penghargaan Ballon d’Or 2023. Namun di sisi lain, dia merasa hal itu sulit lantaran penyerang Manchester City itu harus bersaing dengan Lionel Messi / Foto: Sports Brief
A A A
Pep Guardiola menjagokan Erling Haaland merebut penghargaan Ballon d’Or 2023. Namun di sisi lain, dia merasa hal itu sulit lantaran penyerang Manchester City itu harus bersaing dengan Lionel Messi .

Haaland dan Messi masuk dalam daftar nominasi penghargaan Ballon d’Or 2023. Guardiola mengharapkan penghargaan individu bergengsi itu jatuh kepada Haaland.

Bukan tanpa alasan Guardiola menjagokan Haaland. Menurutnya, pemain berusia 23 tahun itu sukses membawa Man City mencetak sejarah dengan meraih treble winner pada musim lalu, yakni gelar juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions 2022/2023.



Ditambah lagi, Haaland tampil moncer bersama Man City dengan mengemas 52 gol dari 53 penampilannya bersama The Citizens di semua kompetisi pada musim lalu. Dengan catatan apiknya itu, tak ayal jika Guardiola menginginkan anak asuhnya meraih Ballon d’Or 2023.

"Haaland seharusnya menang, ya. Kami memenangkan treble dan dia mencetak 50 gol lebih," kata Guardiola, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (21/10/2023).

Hanya saja, menurutnya hal itu sulit terjadi karena ada sosok Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu juga memiliki prestasi gemilang dengan membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Bintang Inter Miami itu juga sekaligus menyabet penghargaan individu sebagai pemain terbaik 2022.



Dengan pencapaian Messi yang sukses membawa Timnas Argentina itulah Guardiola menilai peluang Haaland untuk meraih Ballon d’Or 2023 cukup sulit. Mantan juru taktik Barcelona itu bahkan sampai berkelakar bahwa seharusnya pihak France Football yang merupakan penggagas ajang bergengsi tersebut untuk membuat dua Ballon d’Or.

"Ballon d’Or harus terdiri dari dua bagian. Satu untuk Messi, dan satunya cari buat pemain lain. Musim terburuk Messi adalah yang terbaik untuk musim lainnya," ujar Guardiola.

"Secara realistis saya ingin Haaland memilikinya karena dia membantu kami mencapai apa yang kami capai, saya akan menyukainya. Tapi Messi memenangkan Piala Dunia," pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)