Mikael Lawal Tak Menolak Tarung dengan Tommy Fury: Yang Penting Menghasilkan Duit

Minggu, 22 Oktober 2023 - 21:01 WIB
loading...
Mikael Lawal Tak Menolak Tarung dengan Tommy Fury: Yang Penting Menghasilkan Duit
Tommy Fury, adik sambung juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury, ditantang juara kelas penjelajah Inggris, Mikael Lawal untuk berbagi ring. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
MANCHESTER - Tommy Fury , adik sambung juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury, sukses mengalahkan influencer maupun youtuber dalam dua laga tinju terakhirnya. Februari lalu, dia mengalahkan Jake Paul. Kemudian, menundukkan Olajide William Olatunji alias KSI pada 14 Oktober lalu.

Petinju profesional yang dikenal sebagai artis Love Island itu tampaknya sudah selesai dengan tinju crossover. Tommy Fury, yang berkompetisi di kelas penjelajah, harus mendapatkan kredibilitasnya sebaai seorang petinju.

Dalam memperoleh hal itu, Tommy Fury (10-0, 4KO) pun ditantang juara kelas penjelajah Inggris, Mikael Lawal untuk berbagi ring. Lawal pun tidak merasa rendah dengan prospek melawan seorang pemula.



"Seratus persen. Ayo kita wujudkan pertarungan itu. Saya harap kita bisa mendapatkan pertarungan itu. Tentunya, kita harus bertarung," ujar Lawal, seperti dikutip Sky Sports.

"Selama saya bisa menghasilkan uang dan memberi makan keluarga saya, itu adalah bisnis. Saya akan melawan siapapun, jika itu masuk akal secara finansial," lanjut petinju dengan rekor profesional 17-0 (11KO).

Akan tetapi, Lawal sendiri akan bertarung melawan Isaac Chamberlain di York Hall, Bethnal Green, London, Sabtu (21/10/2023) waktu setempat. Kedua petinju tersebut akan berlaga memperebutkan sabuk juara kelas penjelajah BBBofC British.

Sementara itu, promotor tinju Ben Shalom menyarankan Fury untuk bertarung melawan Viddal Riley, yang pernah melatih KSI. Dia adalah petinju yang sangat terampil, memenangkan kejuaraan kelas penjelajah Inggris dalam kontes terakhirnya.

"Bagi saya, dia (Fury) seharusnya bertarung dengan Viddal Riley. Alasan mengapa dia harus melawannya sekarang adalah karena Viddal akan menjadi lebih baik dan lebih baik dan lebih baik lagi. Kita sudah bisa melihat hal itu dan dia akan mencapai level dunia," jelas Ben Shalom.

"Jika Tommy Fury berpikir bahwa ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif, dapatkan dia lebih awal, dapatkan dia ketika dia masih berada di awal kariernya," sambungnya.



"Saya tahu Viddal akan menyukai pertarungan itu. Secara realistis, Viddal adalah operator yang serius, sebagian besar petarung tidak akan mau melawannya. Ini adalah pertarungan besar, dan saya akan menyarankan jika Tommy Fury melihat pertarungan itu, dia harus melakukannya sesegera mungkin," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)