Peserta Yamaha Endurance Festival 2023 Bangga Rasakan Sensasi Ngaspal di Sirkuit Mandalika

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 20:04 WIB
loading...
Peserta Yamaha Endurance Festival 2023 Bangga Rasakan Sensasi Ngaspal di Sirkuit Mandalika
Manajer dan koordinator YROI Purwokerto, Rizal mengaku bangga dengan digelarnya Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
Manajer dan koordinator YROI Purwokerto, Rizal mengaku bangga dengan digelarnya Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika . Pasalnya, ia menilai para peserta bisa merasakan sirkuit bertaraf internasional.

Yamaha Endurance Festival 2023 berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 21-22 Oktober. Sebelumnya, event tersebut rutin diadakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Rizal menilai Yamaha memiliki alasan tertentu memilih Sirkuit Mandalika. Menurutnya, para peserta bisa merasakan sirkuit bertaraf internasional serta persaingan lebih ketat.



"Tahun lalu kan di Sentul dan sekarang pertama kali di Mandalika. Ya, luar biasa ini Alhamdulillah memang dengan alasan tertentu Yamaha memindahkan ini ke Mandalika yah," kata Rizal di Sirkuit Mandalika, Sabtu (21/10/2023).

"Secara sirkuit memang lebih menantang juga, secara persaingan juga lebih ketat dan ini memang pengalaman buat kita terutama pembalap-pembalap Indonesia mencoba sirkuit internasional," ujarnya.

Kendati demikian, Rizal menilai berlangsungnya Yamaha Endurance Festival 2023 di Sirkuit Mandalika membuat pengeluaran lebih besar. Namun, ia menilai Yamaha selaku pihak penyelenggara meringankan beban tim dengan menyediakan towing motor dan bus, sehingga peserta tidak benar-benar sepenuhnya mengeluarkan uang.

"Pasti konsekuensinya seperti itu yah, biaya jadi membengkak. Tapi dari pihak Yamaha untuk towing motor sudah disediakan berikut juga bus, kita mensubsidi tidak banyak jadi cukup membantu. Ya ada bantuan dari Yamaha cukup membantu kami jadi sehingga kita tidak betul-betul seperti mandiri," ucapnya.

Sebagai informasi, Yamaha Endurance Festival 2023 merupakan kompetisi balap seperti Le Mans Style. Nantinya para peserta akan bersaing ketahan di sirkuit yang memiliki panjang 4,3 km tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)