Menangi Derby Merseyside, Mo Salah Bantu Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 20:35 WIB
loading...
Menangi Derby Merseyside, Mo Salah Bantu Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris
Mohamed Salah menjadi aktor protagonis saat membantu Liverpool menang 1-0 atas Everton pada laga bertajuk Derby Merseyside di Stadion Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB / Foto: Optajoe
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memetik tiga poin sempurna kala menjamu Everton di Stadion Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, tim besutan Juergen Klopp menang dengan skor 2-0.

Laga bertajuk Derby Merseyside berlangsung dengan tensi panas. Tercatat, ada 10 pelanggaran dan satu kartu merah terjadi selama babak pertama berlangsung.

Kartu merah itu diterima Ashley Young di menit 37. Meski bermain dengan 10 pemain, namun Liverpool gagal membuka keran golnya di interval pertama.



Mengacu pada statistik babak pertama, Liverpool maupun Everton sama-sama minim kreativitas. Kedua tim hanya mampu melepaskan tendangan on target sebanyak satu kali.

Alhasil, skor imbang tanpa gol tak berubah di babak pertama. Di babak kedua tak jauh berbeda. Liverpool maupun Everton sama-sama belum mampu mengembangkan permainannya.

Meskipun Liverpool mampu melepaskan lima tendangan, namun hanya satu ancaman yang mengarah ke gawang Everton. Sedangkan Everton dipaksa bertahan setelah kalah dalam jumlah pemain.



Setelah beberapa kali ancaman dilakukan, Liverpool akhirnya sukses menjebol gawang Everton. Adalah Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui titik putih (penalti) di menit 75.

Di pengujung laga, Mo Salah mencetak gol keduanya di menit 90+7. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tak berubah. Dengan hasil ini, Liverpool menyodok posisinya ke urutan teratas klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 20 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)