Breaking News: Sir Bobby Charlton, Legenda Manchester United Meninggal Dunia

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:33 WIB
loading...
Breaking News: Sir Bobby Charlton, Legenda Manchester United Meninggal Dunia
Sir Bobby Charlton, legenda Manchester United yang menjadi tokoh kunci kemenangan Inggris di Piala Dunia 1966, meninggal dunia pada usia 86 tahun, Sabtu (21/10/2023) malam WIB / Foto: Sky Sports
A A A
MANCHESTER - Sir Bobby Charlton , legenda Manchester United yang menjadi tokoh kunci kemenangan Inggris di Piala Dunia 1966, meninggal dunia pada usia 86 tahun, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Belum diketahui penyebab kematiannya.

Charlton memenangkan 106 caps untuk Inggris dan mencetak 49 gol internasional, rekor untuk negaranya pada saat itu. Sementara selama 17 tahun menjalani kariernya bersama Man United, dia berhasil memenangkan tiga gelar liga, satu Piala Eropa, dan satu Piala FA.

Charlton dianggap sebagai salah satu pemain terhebat Man United dengan mencetak 249 gol dalam 758 penampilan antara 1956 dan 1973. Ia memenangkan Piala Eropa bersama United pada 1968, serta tiga gelar Divisi Pertama.



"Dengan sangat sedih kami menyampaikan berita bahwa Sir Bobby meninggal dengan damai pada Sabtu dini hari. Dia dikelilingi oleh keluarganya. Keluarganya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi dalam perawatannya dan kepada banyak orang yang mencintai dan mendukungnya. Kami meminta privasi keluarga dihormati saat ini," demikian bunyi pernyataan dari keluarganya dikutip dari Sky Sports.

Man United juga memberikan penghormatan kepada Charlton yang mereka sebut sebagai salah satu pemain terhebat dan paling dicintai dalam sejarah klub. "Sir Bobby adalah pahlawan bagi jutaan orang, tidak hanya di Manchester, atau Inggris, tapi di mana pun sepak bola dimainkan di seluruh dunia," demikian pernyataan klub.

"Dia dikagumi karena sportivitas dan integritasnya serta kualitasnya yang luar biasa sebagai pesepakbola; Sir Bobby akan selalu dikenang sebagai raksasa dalam permainan."



"Setelah pensiun, ia mengabdi pada klub dengan terhormat sebagai direktur selama 39 tahun. Rekor pencapaian, karakter, dan pengabdiannya yang tak tertandingi akan selamanya terukir dalam sejarah Manchester United dan sepak bola Inggris; dan warisannya akan tetap hidup. melalui karya Sir Bobby Charlton Foundation yang mengubah hidup."

"Simpati tulus klub ditujukan kepada istrinya Lady Norma, putri dan cucunya, dan semua orang yang mencintainya."

Selamat Jalan Legenda Sepak Bola, Sir Bobby Charlton

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)