Armand van Kempen Terpilih Jadi Ketum PP FTI Periode 2023-2027

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:36 WIB
loading...
Armand van Kempen Terpilih Jadi Ketum PP FTI Periode 2023-2027
Armand van Kempen terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) periode 2023-2027 dalam Musyawarah Nasional (Munas) FTI, Sabtu (21/10/2023)
A A A
Armand van Kempen terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) periode 2023-2027 dalam Musyawarah Nasional (Munas) FTI yang digelar di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023) malam.Munas FTI yang dihadiri 33 Pengprov FTI ini dibuka secara resmiKetua Bidang Pembinaan Hukum KONI Pusat Widodo Sigit Pudjianto, mewakili Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Turut hadir Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari.Mantan Ketua Umum PP FTI Mayjen TNI (Purn) Joko Warsito menuturkan bahwa Armand pantas menjabat sebagai Ketum PP FTI lantaran punya komitmen membangun prestasi olahraga triathlon Indonesia.

"Armand van Kempen memang pantas menjabat Ketua Umum PP FTI periode 2023-2027 dalam Munas FTI. Karena, Armand bukan hanya sosok yang tepat tetapi juga punya komitmen membangun prestasi olahgara triathlon Indonesia. Rasanya, saya lega digantikan Armand yang bisa meneruskan program pembinaan selama ini," kata Joko Warsito dalam keterangan persnya.



Ditambahkan Joko Warsito, sepak terjang Armand van Kempen dalam membangun prestasi olahraga triathlon Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Armand yang memiliki Camp Triathlon di Situbondo dan Malang, Jawa Timur, selalu dimanfaatkan untuk tempat pelatnas dan juga pembinaan atlet-atlet muda dari berbagai daerah. Tidak hanya itu saja, Armand van Kempen mengeluarkan kocek sendiri mengontrak pelatih asal Brasil, Cali Amaral sejak 2017.

"Di Camp Triathlon milik Armand itu menjadi tempat pelatnas dan pembinaan atlet-atlet muda triathlon dari berbagai daerah secara gratis termasuk pendidikannya. Inilah kelebihan Armand van Kempen yang sudah banyak mencetak atlet nasional berprestasi memiliki sifat sosial. Berkat sentuhan Armand van Kempen sebagai Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP FTI, Timnas Triathlon Indonesia mampu menyumbangkan 1 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu pada SEA Games 2023 Kamboja," ungkap Joko Warsito, yang merasa yakin PP FTI di bawah kepemimpinan Armand van Kempen mampu meloloskan atlet di Olimpiade 2028 Los Angeles.

Hal senada juga disampaikan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Dia menyebut Armand van Kempen sebagai figur tepat memimpin PP FTI.

"Armand van Kempen kan bagian dari keluarga Triathlon. Jadi, saya rasa tepat memilihnya karena perannya juga besar dalam membangun prestasi triathlon Indonesia. Perlu dicatat Indonesia itu surgaya Triathlon dunia dan bisa dijadikan sports tourism," katanya.



Okto, panggilan karibnya, mengingatkan PP FTI agar membangun sinergisitas dengan komunitas-komunitas olahraga dalam memastikan pembinaan prestasi olahraga triathlon bisa berjalan dengan baik."Triathlon itu sama dengan cabang olahraga balap sepeda yang banyak komunitasnya. Saat memimpin PB ISSI, saya membangun sinergisitas dengan komunitas sehingga prestasi balap sepeda bisa lebih baik. Makanya, sinergisitas ini penting untuk memastikan pembinaan prestasi triathlon yang merupakan cabang olahraga olimpiade berjalan lebih baik. Ini tugas berat yang perlu dijawab sehingga atlet triathlon Indonesia bisa tampil di Olimpiade," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)