Cuaca Buruk Menerpa Sirkuit Phillip Island, Sprint Race MotoGP Australia 2023 Urung Digelar

Minggu, 22 Oktober 2023 - 10:02 WIB
loading...
Cuaca Buruk Menerpa Sirkuit Phillip Island, Sprint Race MotoGP Australia 2023 Urung Digelar
MotoGP Australia 2023 resmi berakhir tanpa sprint race, menyusul terjadinya cuaca buruk di Sirkuit Phillip Island, Ventnor, Australia. / Foto: Instagram @motogp
A A A
VENTNOR - MotoGP Australia 2023 resmi berakhir tanpa sprint race, menyusul terjadinya cuaca buruk di Sirkuit Phillip Island, Ventnor, Australia. Para pembalap MotoGP sejatinya akan melakoni ajang sprint race pada hari ini, Minggu (22/10/2023) pagi WIB.

Akan tetapi, sprint race urung digelar, lantaran hujan deras dan angin kencang. "Sayangnya, sprint race dibatalkan karena kondisi dan perkiraan cuaca yang buruk," tulis akun Twitter resmi @MotoGP, Minggu (22/10/2023).

Adapun cuaca buruk sudah terlebih dahulu membuat format akhir pekan ini berubah. Pada seri-seri sebelumnya, sprint race dilakukan pada Sabtu dan kemudian balapan utama menutup seri pada hari Minggu.



"Perubahan jadwal telah dilakukan untuk mencoba memaksimalkan aksi di lintasan senyaman mungkin dengan kondisi hari ini. Akan tetapi, kondisi cuaca yang diramalkan akan makin memburuk hari ini membuat kami terpaksa membatalkan agenda-agenda selanjutnya seusai balapan Moto2 dihentikan," tulis pihak MotoGP melalui laman resminya.

Ramalan cuaca di Sirkuit Philip Island sebelum seri berlangsung memperlihatkan bahwa hari ini akan terjadi hujan deras dengan angin kencang. Oleh karenanya, pihak MotoGP memutuskan untuk menukar balapan utama digelar pada hari Sabtu (21/10/2023) dan sprint race pada Minggu (22/10/2023).

"Terima kasih untuk semua penggemar yang telah hadir di MotoGP Australia 2023. Kami tak sabar untuk bertemu kalian lagi musim depan di lintasan luar biasa Sirkuit Philip Island ini."



"MotoGP akan kembali lagi di Thailand pada 27-29 Oktober mendatang," tutup pernyataan resmi MotoGP tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)