Robohkan Juara Dunia Arely Mucino, Gabriela Fundora Berhasil Buktikan Diri

Minggu, 22 Oktober 2023 - 13:08 WIB
loading...
Robohkan Juara Dunia Arely Mucino, Gabriela Fundora Berhasil Buktikan Diri
Petinju muda wanita Gabriela Fundora berhasil membuktikan bahwa dirinya sudah benar-benar siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi. / Foto: Instagram @liraboxing
A A A
INGLEWOOD - Petinju muda wanita Gabriela Fundora berhasil membuktikan bahwa dirinya sudah benar-benar siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Petinju kidal ini mampu merebut sabuk juara dunia kelas terbang IBF dari sang juara bertahan Arely Mucino.

Bertarung di Kia Forum, Inglewood, Amerika Serikat, Minggu (22/10/2023) WIB, Fundora tampil mendominasi dalam menghadapi juara dunia empat kali asal Meksiko tersebut. Dia merobohkan dan benar-benar menghabisi Mucini dua kali pada ronde kelima. Hingga akhirnya Mucino menyerah di ronde kelima.

Fundora menjatuhkan Mucino melalui sebuah hook kiri pada detik 30 di ronde kelima. Pukulan itu membuat Mucino tidak pernah pulih. Kakinya tampak goyah saat wasit Jack Reiss melakukan hitungan.



Ketika pertarungan dilanjutkan, Fundora langsung menyerang dengan pukul kombinasi lainnya. Mucino pun kembali harus dihitung oleh wait Reiss. Namun, saat hitungan kedelapan, Mucino tampak sudah menyerah.

Dengan tinggi badan 175 cm atau lebih tinggi 15 cm dari lawannya, Fundora memanfaatkan keunggulan itu untuk mendikte jalannya pertarungan. Selain itu, dia juga memanfaatkannya untuk bertarung jarak jauh guna melontarkan pukulan kerasnya kapanpun dia mau.

Bagi Fundora, gelar kelas terbang IBF ini menjadi mahkota dunia pertamanya sejak debut pada Mei 2021. Kini, pemilik julukan Sweet Poison itu membukukan rekor 12-0 (5KO).



Sementara itu, Mucino, yang saat ini sudah berusia 34 tahun, harus merelakan sabuk juaranya berpindah tangan. Duel melawan Fundora ini sendiri menjadi laga pertama mempertahankan gelarnya, usai merebutnya dari Leonela Paola Yudica pada 29 Oktober 2022. Petinju wanita berjuluk Ametralladora itu pun mengumpulkan rekor tarung 32-4-2 (11KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)