Hati-hati Timnas Indonesia! Filipina Punya Mata-mata yang Tersebar di Liga 1

Minggu, 22 Oktober 2023 - 15:06 WIB
loading...
Hati-hati Timnas Indonesia! Filipina Punya Mata-mata yang Tersebar di Liga 1
Jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Filipina memanfaatkan pemain mereka yang berkarier di Liga 1 untuk memata-matai pemain Indonesia. / Foto: Instagram @carliedemurga
A A A
BEKASI - Jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Filipina memanfaatkan pemain mereka yang berkarier di Liga 1 untuk memata-matai pemain Timnas Indonesia . Hal itu diakui Carlos De Murga, pemain Timnas Filipina yang membela Barito Putera.

Filipina menjadi salah satu lawan Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bentrokan Indonesia vs Filipina bakal berlangsung pada laga kedua Grup F, 21 November 2023.

Bek Timnas Filipina, Carlos De Murga optimistis menatap laga tersebut. Selain akan tampil di kandang sendiri, De Murga menyebut banyaknya pemain Filipina yang bermain di Liga 1 dijadikan sebagai keuntungan.



De Murga menyampaikan bahwa dia dan rekan-rekannya akan terus memantau pemain Timnas Indonesia di Liga 1. Bahkan, menurutnya, para pemain Filipina ditugaskan menyerahkan laporan mengenai para penggawa skuad Garuda ke tim pelatih The Azkals.

"Mereka punya skuad yang kuat, kami tahu, tapi kami memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri. Saya dan beberapa pemain lain bermain di liga Indonesia, kami tahu para pemainnya (Timnas Indonesia)," ungkap De Murga saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (21/10/2023).

"Jadi kami bisa membantu memberi laporan kami tentang pemain Indonesia (ke tim pelatih Filipina), tapi tentu saja mereka (Indonesia) punya skuad yang kuat," sambungnya.

Dengan memanfaatkan hal itu, De Murga menyampaikan bahwa timnya tidak akan gentar menghadapi Timnas Indonesia yang kini tengah sangar. Pemain 34 tahun itu pun yakin timnya akan berhasil merebut tiga poin di laga kontra Timnas Indonesia.

"Di laga dua laga terakhir, kami memiliki waktu yang baik, kami menatap kualifikasi dengan harapan besar, apalagi kami memainkan dua laga pertama di kandang sendiri," kata De Murga.



"Kami tahu Vietnam dan Indonesia adalah tim kuat, tapi kami percaya diri untuk memperoleh sesuatu yang positif untuk memulai di tempat yang benar pada kualifikasi nanti," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)