Usai Dipulangkan, Fajar/Rian Doakan Bagas/Fikri Tampil sebagai Juara Denmark Open 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 - 16:05 WIB
loading...
Usai Dipulangkan, Fajar/Rian Doakan Bagas/Fikri Tampil sebagai Juara Denmark Open 2023
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto disingkirkan junior mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di babak semifinal Denmark Open 2023. / Foto: PBSI
A A A
ODENSE - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto disingkirkan rekan senegaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di semifinal Denmark Open 2023. Pasangan senior itu pun berharap sang junior mampu menuntaskan perjuangan di turnamen Super 750 itu dengan menjadi juara.

Dalam semifinal yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, pada Sabtu (21/10/2023) malam WIB, Fajar/Rian alias Fajri bertekuk lutut di tangan Bagas/Fikri lewat rubber game berdurasi 54 menit. Mereka kalah dengan skor 11-21, 21-16 dan 12-21.

Dengan hasil tersebut, pasangan nomor dua dunia itu harus rela menyerahkan tiket final Denmark Open 2023 ke Bagas/Fikri alias Bakri. Di partai pamungkas yang dihelat Minggu (22/10/2023) malam nanti, mereka akan berjumpa dengan duet andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.



Kendati langkahnya dihentikan Bagas/Fikri, Fajar/Rian tetap bersyukur. Mereka pun berharap Bagas/Fikri mampu merengkuh gelar juara Denmark Open 2023 setelah selalu menjadi runner-up dalam dua final BWF World Tour yang telah mereka lalui tahun ini.

"Pertama-tama kami tetap bersyukur atas hasil di Denmark Open tahun ini. Juga alhamdulillah di ganda putra ada wakil di final besok, semoga Bagas/Fikri bisa bermain bagus dan menuntaskannya dengan gelar juara," ungkap Fajar dikutip dari rilis resmi PBSI, Minggu (22/10/2023).

Kemenangan itu juga membuat Bagas/Fikri memutus rentetan 5 kekalahan beruntun dari Fajar/Rian. Sang senior pun mengakui bahwa permainan juara All England 2023 itu jauh lebih baik dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya.

"Di pertandingan tadi, Bagas/Fikri kami akui mereka lebih in dan bisa menerapkan strategi dengan keyakinan tinggi dan percaya diri," kata Fajar.

"Berbeda dengan pertemuan-pertemuan kami sebelumnya, Bagas/Fikri sekarang lebih berani, lebih yakin dan lebih safe jadi tidak mudah melakukan kesalahan. Mereka juga terlihat semakin matang," pujinya.

Fajar/Rian sendiri tetap puas mampu menembus semifinal Denmark Open 2023, karena berhasil bangkit dari keterpurukan setelah sering kali tersingkir di babak-babak awal dalam beberapa turnamen sebelumnya. Mereka bertekad untuk terus memperbaiki permainan mereka, termasuk di ajang French Open 2023, pekan depan.



"Sudah ada peningkatan dari penampilan kami tapi masih banyak hal yang harus kami benahi. Pekan depan ada French Open jadi setelah ini saya, Fajar dan pelatih akan diskusi untuk kembali bersiap ke sana," tutup Rian.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)