Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan, Francesco Bagnaia: Keputusan Tepat

Senin, 23 Oktober 2023 - 02:02 WIB
loading...
Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan, Francesco Bagnaia: Keputusan Tepat
Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan, Francesco Bagnaia: Keputusan Tepat
A A A
VENTNOR - Sprint race MotoGP Australia 2023 yang seharusnya digelar hari ini, Minggu (22/10/2023) pagi WIB resmi dibatalkan. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang tepat.

Alasan pembatalan sprint race adalah cuaca buruk di Sirkuit Phillip Island, Ventnor, Australia, dengan angin kencang dan hujan yang membuat kondisi balapan menjadi sangat riskan.

"Jika angin berhembus secara konstan, menurut saya tidak akan ada masalah. Masalahnya ialah karena angin berhembus kencang," kata Bagnaia.



"Berkendara dengan motor MotoGP yang berkecepatan 330 km/jam, terutama di lintasan yang basah, akan sangat berbahaya. Menurut saya, keputusan yang diambil sudah tepat," tambahnya.

Cuaca buruk di lintasan juga membuat penyelenggara memutuskan untuk menukar jadwal sprint race dan balapan utama. Balapan utama pertama kali dilangsungkan pada Sabtu (21/10/2023) karena kekhawatiran akan cuaca buruk.

Meskipun pembatalan ini disayangkan oleh para penggemar yang hadir dan para pembalap yang ingin balapan, Bagnaia mengakui bahwa manajemen telah melakukan pekerjaan yang baik selama akhir pekan ini.

Pembatalan sprint race MotoGP Australia 2023 membuat para pembalap kehilangan kesempatan untuk menambah poin. Saat ini, Francesco Bagnaia masih memimpin klasemen musim ini dengan total 366 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)