Bagas/Fikri Kecewa Tidak Bisa Berikan Perlawanan Terbaik di Final Denmark Open 2023

Senin, 23 Oktober 2023 - 12:02 WIB
loading...
Bagas/Fikri Kecewa Tidak Bisa Berikan Perlawanan Terbaik di Final Denmark Open 2023
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus rela mengakhiri Denmark Open 2023 dengan menempati posisi runner-up. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
ODENSE - Pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus rela menempati posisi runner-up di Denmark Open 2023. Mereka menuai hasil minor saat memainkan laga pamungkas.

Bagas/Fikri tumbang dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Laga yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Minggu (22/10/2023) malam WIB itu berakhir dengan skor 13-21 dan 17-21 untuk keunggulan lawan.

"Kami cukup puas dengan penampilan kami dari babak pertama sampai semifinal, tapi kami kurang puas dengan hasil dan penampilan di final," ungkap Fikri seusai laga, seperti dikutip dari rilis PBSI pada Senin (23/10/2023).



"Kami sedikit kecewa karena tidak bisa memberikan perlawanan yang maksimal," sambungnya.

Dia mengaku tak merasa terbebani saat tampil di partai puncak tersebut. Bagas/Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju hingga babak final di Denmark Open 2023.

"Beban dan tekanan sebenarnya tidak ada karena dengan masuk final saja, mainnya sudah lepas dan tenang. Tapi tadi itu memang pikirannya di lapangan," kata Fikri.

Sementara itu, Bagas mengaku tetap bersyukur atas hasil dari partai puncak yang dilakoninya bareng mitranya tersebut. Pasalnya, mereka bisa menuntaskan Denmark Open 2023 tanpa cedera.

"Alhamdulillah dan tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera walau harus juara kedua," ucap Bagas.



Ini menjadi kali ketiga Bagas/Fikri gagal menjadi juara tahun ini. Sepanjang 2023 ini, mereka mencapai babak final tiga kali dan tak sekali pun mampu menjadi juara.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)