Raih Kemenangan di GP AS 2023, Max Verstappen Terkendala Masalah Rem Sepanjang Balapan

Senin, 23 Oktober 2023 - 11:01 WIB
loading...
Raih Kemenangan di GP AS 2023, Max Verstappen Terkendala Masalah Rem Sepanjang Balapan
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengeluhkan performa mobilnya selama balapan di Grand Prix (GP) Amerika Serikat (AS) 2023. / Foto: Instagram @maxverstappen1
A A A
AUSTIN - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengeluhkan performa mobilnya selama balapan di Grand Prix (GP) Amerika Serikat (AS) 2023. Dia merasa tidak nyaman dengan kemampuan rem mobilnya.

Verstappen justru menyebutkan jika Mercedes bisa aja menang di balapan tersebut. Namun, mereka perlu menerapkan strategi yang lebih baik lagi.

"Saya tidak merasa nyaman saat melakukan pengereman dan saya tidak bisa mengatasinya sepanjang balapan, jadi ini adalah sesuatu yang perlu kami pahami," ungkap Verstappen, seperti dikutip Crash, Senin (23/10/2023).



Sebagaimana diketahui, Verstappen berhasil meraih kemenangan di GP AS 2023. Ini menjadi catatan gemilangnya yang ke-50 selama balapan di AS.

Dia menjadi yang tercepat pada balapan di Circuit of the Americas, Austin, AS, Senin (23/10/2023) dini hari WIB. Pembalap asal Belanda itu sukses mengasapi rivalnya, Lewis Hamilton (Mercedes) yang finis di urutan kedua.

Kendati demikian, Verstappen cukup was-was dengan kemampuan lawannya tersebut. Hamilton hanya tertinggal 2.225 detik saja dari Verstappen.

Mercedes juga dinilai telah menunjukkan performa yang sangat cepat belakangan ini. Verstappen pun mewanti-wanti timnya pada masalah pengereman yang dia alami tersebut.

"Saya biasanya tidak pernah kesulitan dengan pengereman sejauh ini dalam karier F1 saya, tapi itu jelas merupakan masalah," kata Verstappen.

"Yang pasti, mereka (Mercedes) bisa menang hari ini jika mereka melakukan strategi yang lebih baik setelah pemberhentian pertama. Sepanjang akhir pekan mereka sangat cepat," lanjutnya.



"Hari ini dari pihak kami, masalah rem menghambat laju saya, namun secara umum mereka sangat kuat akhir pekan ini," tutup pembalap 26 tahun itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)