Derin Asaku Sitorus Sabet Juara Junior World 10-Ball Championship Austria

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:34 WIB
loading...
Derin Asaku Sitorus Sabet Juara Junior World 10-Ball Championship Austria
Derin Asaku Sitorus berhasil menyabet juara pertama dalam ajang turnamen biliar dunia Predator Pro Biliar Seris di kelas Junior World 10-Ball Championship. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Derin Asaku Sitorus berhasil menyabet juara pertama dalam ajang turnamen biliar dunia Predator Pro Biliar Seris di kelas Junior World 10-Ball Championship yang berlangsung di Klagenfurt, Austria.

Hasil ini Derin dapatkan setelah sukses mengalahkan pebiliar asal Amerika Serikat, Adrian Prasad dengan skor cukup meyakinkan 6-4, pada partai final yang diselenggarakan hari ini, Minggu 22 Oktober 2023.

Kemenangan atlet asal klub mantra tersebut merupakan sebuah rekor sejarah baru Indonesia, karena merupakan pertama kalinya seorang pebiliar junior Indonesia berhasil menjadi juara dalam kejuaraan dunia.



Derin Asaku Sitorus sendiri merupakan siswa SMP Fransiskus 2 Jakarta Timur, yang masih duduk di bangku kelas 2. Keberhasilan derin sendiri merupakan bukti bahwa pembinaan prestasi atlet biliar dari usia dini sudah berjalan dengan baik.

"Semoga pencapaian yang diraih oleh Derin, dapat menjadi motivasi bagi para atlet muda Indonesia lainnya untuk terus meraih prestasi, baik Nasional maupun Internasional," kata Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Fadil juga menambahkan bahwa, saat ini masih terus ditingkatkan lagi dalam mencari bibit-bibit atlet berbakat lainnya. Salah satunya melalui turnamen POBSI Cup Pelajar - Mahasiswa yang kini sudah berjalan di seri ke IV.



"POBSI Cup Pelajar - Mahasiwa merupakan sebuah program yang dirancang PB POBSI untuk dapat memfasilitasi pecinta biliar muda, sekaligus mencari atlet muda berbakat di setiap daerah di Indonesia", pungkas Fadil.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)