Gandeng Derrick James sebagai Pelatih, Ryan Garcia Berubah Jadi Sosok Berbeda

Senin, 23 Oktober 2023 - 16:06 WIB
loading...
Gandeng Derrick James sebagai Pelatih, Ryan Garcia Berubah Jadi Sosok Berbeda
Petinju Ryan Garcia akan kembali masuk ke dalam ring untuk kali pertama pasca kekalahan dari Gervonta Davis. / Foto: Instagram @kingryan
A A A
LOS ANGELES - Petinju Ryan Garcia akan kembali masuk ke dalam ring untuk kali pertama pasca kekalahan dari Gervonta Davis. Petarung asal California, Amerika Serikat itu dijadwalkan bertarung melawan Oscar Duarte Jurado pada 2 Desember 2023.

Pada pertempuran tersebut, Garcia siap untuk menampilkan versi dirinya yang lebih baik usai kekalahan perdana dalam kariernya. Garcia wajib berhati-hati, lantaran Oscar Duarte (26-1-1, 21KO) memiliki pukulan yang sangat keras.

Dalam upaya menyajikan penampilan terbarunya, Garcia telah menggandeng pelatih terbaik tahun ini, Derrick James. Sebelumnya, Garcia (23-1, 19KO) menjalani 3 pertarungannya dengan pelatih Joe Goossen.



Garcia menegaskan jika dirinya siap untuk memberikan semua yang dia miliki saat memulai tahap baru dalam kariernya dengan bertarung di kelas 140 pon . "(Saya) lelah dengan rasa tidak hormat. Saya muak dan saya telah berada di posisi 50% untuk waktu yang lama. Ini akan menjadi berbeda. Saya berjanji pada diri saya sendiri," tulis Garcia melalui keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Saya tidak peduli dengan apa pun kecuali menjadi juara dunia. Dulu saya sangat peduli dengan media sosial dan apa dampaknya bagi karier saya. Sekarang saya tidak peduli. Saya siap untuk menang," lanjutnya.

Perjalanan Garcia di divisi 135 pon berakhir tanpa gelar juara dunia, dan kemenangan terbaiknya diraih saat menghadapi peraih medali emas Olimpiade 2012, Luke Campbell. Di mana kala itu dia pulih dari sebuah knockdown untuk mencetak kemenangan TKO di ronde ketujuh pada Januari 2021.



Duel tersebut juga menandai laga terakhir Garcia berlatih di bawah bimbingan pelatih dan orang kepercayaan Canelo Alvarez, Eddy Reynoso. Beberapa bulan kemudian, Garcia mengutarakan masalah kesehatan mental dan beristirahat selama 1 tahun dari dunia tinju.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)