Biodata Amar Brkic Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Kebumen di Timnas Indonesia U-17

Senin, 23 Oktober 2023 - 18:01 WIB
loading...
Biodata Amar Brkic Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Kebumen di Timnas Indonesia U-17
Biodata Amar Brkic Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Kebumen di Timnas Indonesia U-17
A A A
JAKARTA - Amar Brkic adalah sosok yang kini tengah menjadi perbincangan hangat berkat penampilannya yang memukau bersama Timnas Indonesia U-17 dalam laga uji coba di Jerman. Pemain keturunan ini berhasil mencetak satu gol ke gawang SV Mappen, membantu Timnas Indonesia untuk menahan imbang klub asal Jerman tersebut. Berkat penampilan gemilangnya, pemain berusia 16 tahun ini dianggap layak untuk mengisi satu tempat di skuad Garuda Muda.

Amar, yang memiliki nama lengkap Amar Rayhan Brkic, pertama kali mencuri perhatian saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan skuad Garuda asuhan Bima Sakti yang akan tampil di Piala Dunia U-17 pada periode 10 November hingga 23 Desember 2023 mendatang.



Selain Amar, Welber Jardim, yang bermain untuk Sao Paulo di Brasil, juga ikut serta dalam pelatihan Timnas Indonesia U-17 tersebut.

Profil Singkat Amar Brkic


Amar Brkic yang saat ini menjadi sorotan adalah seorang pemain keturunan. Darah Indonesia mengalir dalam dirinya, yang ia dapatkan dari sang ibu yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah. Amar lahir pada 11 Juni 2007 di Frankfurt am Main dan diketahui telah memiliki paspor Indonesia, sehingga dapat mewakili Timnas Indonesia tanpa perlu melalui proses naturalisasi.

Perjalanan karier sepak bola Amar dimulai dari akademi Frankfurt, di kota kelahirannya. Pada tahun 2021, ia pindah ke akademi sepak bola Offenbach. Tahun berikutnya, yaitu pada 2022, Amar mulai bermain untuk akademi Hoffenheim. Baru pada Juli 2023, ia bergabung dengan skuad muda Hoffenheim U-17.

Dalam debutnya bersama Die Kraichgauer muda, Amar mencetak gol pertamanya setelah masuk sebagai pengganti pada menit ke-79. Meskipun jarang menjadi pemain utama, Amar selalu memberikan penampilan apik ketika diberi kesempatan.

Dilihat dari statistiknya, Amar telah tampil dalam tujuh pertandingan di Bundesliga U17 musim ini, dengan pencapaian luar biasa mencetak tujuh gol. Meskipun belum mendapatkan panggilan untuk membela timnas Jerman, Amar telah memilih untuk membela timnas negara asal ibunya, Indonesia.

Biodata Amar Rayhan Brkic

Nama Lengkap : Amar Rayhan Brkic
Tanggal Lahir : 11 Juni 2007
Tempat Lahir : Frankfurt am Main, Jerman
Usia : 16 tahun
Tinggi : 166 cm
Posisi : Penyerang, Sayap Kanan
Klub : Hoffenheim U-17
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)