Marques Bolden Bakal Jadi Pebasket Timnas Indonesia Pertama Mentas di NBA

Senin, 23 Oktober 2023 - 16:06 WIB
loading...
Marques Bolden Bakal Jadi Pebasket Timnas Indonesia Pertama Mentas di NBA
Marques Bolden tampaknya tak lama lagi bakal menorehkan sejarah baru sebagai pebasket Timnas Indonesia pertama yang mentas di NBA / Foto: Marques Joyo Bolden (@marques)
A A A
WISCONSIN - Marques Bolden tampaknya tak lama lagi bakal menorehkan sejarah baru sebagai pebasket Timnas Indonesia pertama yang mentas di NBA. Itu diketahui setelah pemain berusia 25 tahun itu menerima kontrak dua arahnya (two-way contract) dengan Milwaukee Bucks, yang telah ditandatangani Sabtu (21/10/2023).

Kontrak tersebut memungkinkan Bolden bisa mentas di NBA dan G League dalam satu waktu. Kehadirannya sekaligus melengkapi daftar 18 pemain Bucks musim depan.

Nantinya, Bolden bisa bermain dengan bintang NBA, Giannis Antetokounmpo dan rekrutan anyar Bucks, Damian Lillard. "Marques Bolden mendapatkan Kontrak Dua Arah dari Milwaukee Bucks. Kerja sama ini membuat Bolden sebagai pemain warga negara Indonesia menjadi pemain sekaligus NBA G League dalam satu waktu," bunyi laporan resmi @official_timnasbasket.



Sebelum resmi dinaturalisasi Indonesia, Bolden sempat membela Cleveland Cavaliers di NBA. Dia mentas dalam 7 game dengan menit bermain sebanyak 4,6 menit per game selama musim 2021-202 menurut data IBL.

Buck sendiri bukanlah pelabuhan asing bagi Bolden. Dia sebelumya pernah menjadi bagian dari klub asal Wisconsin, Amerika Serikat (AS), itu sejak musim 2022-2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)