Dapat Fasilitas untuk Persiapan Kualifikasi PON 2024, POBSI Maluku Ucapkan Terimakasih

Senin, 23 Oktober 2023 - 15:16 WIB
loading...
Dapat Fasilitas untuk Persiapan Kualifikasi PON 2024, POBSI Maluku Ucapkan Terimakasih
Dapat Fasilitas untuk Persiapan Kualifikasi PON 2024, POBSI Maluku Ucapkan Terimakasih
A A A
AMBON - Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Maluku, Yanni Kainama, menyampaikan rasa syukurnya atas fasilitas venue yang diberikan Multi Biliar untuk mempersiapkan atlet mereka jelang babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Dia juga menyampaikan rencana untuk bekerja sama dengan Multi Biliar kedepannya. Harapannya, fasilitas lokasi tersebut bisa menjadi pemusatan latihan daerah (Puslatda) Biliar di Maluku.



Tidak hanya itu, Yanni juga berniat menjadikan venue tersebut sebagai rumah biliar bersertifikasi. Upaya ini sebagai bentuk langkah mewujudkan amanat dari Ketua Umum (Ketum) POBSI, Hary Tanoesoedibjo.

"Kami POBSI Maluku berterima kasih kepada pemilik Multi Biliar yang telah memberikan fasilitas untuk atlet berlatih. Mereka sangat nyaman dengan kondisi yang ada," ujarnya, Senin (23/10/2023).

"Kami POBSI Maluku juga berkepentingan kita bekerja sama dengan Multi Billiar minimal di sini juga jadi Puslatda Billiar, dan kita berkepentingan menjadikan ini sebagai rumah biliar yang bersertifikasi sesuai dengan amanat dari maksud dari Ketum kita, Hary Tanoesoedibjo," lanjut Yanni.

Seiring dengan itu, Yanni juga menyatakan apresiasinya kepada Hary Tanoesoedibjo atas perhatian yang diberikan. Menurutnya, Hary telah membawa biliar menjadi olahraga profesional di Indonesia saat ini.

Yanni juga bertekad untuk membawa timnya bisa mengharumkan Maluku di PON anti. Fasilitas yang diberikan itu diyakini bisa memaksimalkan persiapan para atlet.

"Kami juga beri apresiasi kepada pak ketum karena beliau cukup memberikan perhatian untuk menjadikan olahraga ini menjadi profesional. Kami dari Maluku teman-teman atlet juga siap untuk memberikan yang terbaik mengharumkan nama Maluku di Pra-PON maupun PON sehingga yang kemarin belum lolos akan kita bayar lunas," tambah Yanni.

Di sisi lain, Yanni juga mengungkapkan dukungannya kepada Hary agar bisa terus memimpin POBSI pada periode selanjutnya. Bersamaan dengan itu, Yanni tidak lupa untuk berterima kasih kepada pemerintah provinsi dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atas bantuan yang diberikan.

"Kita juga ingin Hary Tanoesoedibjo menjadi Ketum POBSI periode berikutnya. Terakhir, kami beri apresiasi kepada pemerintah provinsi dan KONI serta jajarannya yang telah beri bantuan dan perhatian untuk kami agar bisa berangkat ke Pra-PON dengan baik," sambungnya.

Terlepas dari itu, Yanni meluruskan perihal janji Hary yang akan memberikan venue biliar di Ambon sejak 2022 lalu. Saat ini mereka masih terkendala soal lahan.

"Beliau (Hary) memang perhatian sebenarnya untuk kita, tetapi memang ada miskomunikasi karena sejumlah dinamikan yang terjadi. Beliau sebenarnya berkeinginan bangun venue di Ambon, tetapi kami berkendala dengan lahan. Beliau sendiri janji per tahun 2022, nah ini bukan miskomunikasi tapi belum ada ruang termediasi," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5210 seconds (0.1#10.140)