Skandal Besar Timnas Thailand! Konspirasi di Balik Rumor Pergantian Mano Polking dengan Masatada Ishii

Selasa, 24 Oktober 2023 - 22:01 WIB
loading...
Skandal Besar Timnas Thailand! Konspirasi di Balik Rumor Pergantian Mano Polking dengan Masatada Ishii
Skandal Besar Timnas Thailand! Konspirasi di Balik Rumor Pergantian Mano Polking
A A A
BANGKOK - Kabar tentang dugaan konspirasi dalam pergantian pelatih timnas Thailand mencuat, mengaitkan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) dengan sang Direktur Teknik (Dirtek) baru, Masatada Ishii. Ishii mengklaim bahwa dia telah diinformasikan akan menggantikan Alexander 'Mano' Polking sebagai pelatih kepala Timnas Thailand oleh pihak FAT.

Penunjukan Ishii sebagai Dirtek FAT pada Agustus 2023 lalu bertujuan untuk membantu Mano dalam mempersiapkan timnas untuk putaran final Piala Dunia 2026. Namun, banyak pihak meragukan motif sebenarnya di balik penunjukan Ishii, menuding bahwa rencana tersebut adalah langkah untuk menggulingkan Mano. Pengalaman Ishii yang sukses sebagai pelatih Buriram United memicu spekulasi bahwa dia adalah calon yang ideal untuk memimpin tim nasional Thailand.



Ishii bahkan menyebut bahwa manajer timnas, Nualphan Lamsam atau Madam Pang, sudah memberitahunya bahwa dia akan menjadi pelatih baru Timnas Thailand menggantikan Mano. Informasi ini menurut Ishii diberikan setelah turnamen King's Cup 2023 yang berlangsung pada bulan September lalu.

"Saat saya bertemu dengan Newin Chidchob (Presiden Buriram United) dan Madame Pang, saya diberitahu bahwa saya akan menjadi pelatih kepala tim nasional Thailand setelah King's Cup," ungkap Ishii.

Ketika ditanya mengenai perannya sebagai Dirtek FAT, Ishii mengonfirmasi bahwa dia menerima jabatan tersebut sebagai bagian dari rencana yang melibatkan pemecatan Mano.

Meskipun rencana pemecatan Mano sudah ada, penampilan Thailand yang mengesankan di bawah asuhan Mano, termasuk menjadi runner-up di King's Cup 2023, membuat rencana tersebut ditunda. Prestasi Thailand dalam turnamen ini, yang mencakup kemenangan tipis atas Lebanon dengan skor 2-1, serta hasil imbang 2-2 dalam pertandingan final melawan Irak yang kemudian berujung pada kekalahan dalam adu penalti, merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat peringkat FIFA Thailand jauh di bawah Irak.

Thailand berada di peringkat 113 FIFA, sementara Irak berada di peringkat 69 FIFA. Perlu diingat bahwa Thailand akan bertemu dengan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)