Bos UFC: Islam Makhachev Lebih Hebat dari Khabib Nurmagomedov

Rabu, 25 Oktober 2023 - 07:08 WIB
loading...
Bos UFC: Islam Makhachev Lebih Hebat dari Khabib Nurmagomedov
Bos UFC: Islam Makhachev Lebih Hebat dari Khabib Nurmagomedov
A A A
ABU DHABI - Islam Makhachev, juara kelas ringan (lightweight) UFC , baru-baru ini berhasil mempertahankan gelarnya untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Alexander Volkanovski. Dana White, bos UFC, meyakini bahwa Makhachev memiliki potensi untuk menjadi juara yang lebih berprestasi daripada Khabib Nurmagomedov.

Makhachev memenangkan pertarungan melawan Volkanovski hanya dalam satu ronde dengan tendangan kaki yang memukul kepala lawannya, menjatuhkannya.



Kemenangan ini adalah yang kedua kalinya Makhachev mempertahankan sabuk kelas ringan UFC. Sebelumnya, pada awal tahun, dia memenangkan pertarungan melawan Volkanovski dengan keputusan juri.

Dana White yakin bahwa Makhachev memiliki potensi untuk melampaui Khabib Nurmagomedov, rekan setimnya, sebagai juara kelas ringan terbaik. Saat ini, Khabib masih memegang rekor dengan tiga kali mempertahankan sabuk.

"Jika dia (Makhachev) terus melanjutkan seperti ini, dia bisa melampaui Khabib. Dia hanya perlu terus mengalahkan petarung lain satu per satu," kata White.

"Saya tidak ingin meremehkan Khabib sama sekali. Dia mempertahankan gelarnya dengan baik. Namun, Makhachev bisa mempertahankan gelarnya dalam jangka waktu yang lama dan melampaui pencapaian juara sebelumnya," tambah White.

Makhachev hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor Khabib sebagai juara kelas ringan. Kemungkinan besar dia dapat terus mempertahankan gelarnya setelahnya.

White juga berpendapat bahwa Makhachev memiliki potensi untuk menjadi juara di dua kelas berat. Namun, itu mungkin akan terjadi di masa depan dan bukan dalam waktu dekat.

"Menurut saya, dia memiliki potensi (untuk menjadi juara ganda). Namun, hal tersebut mungkin tidak terjadi dalam waktu dekat karena dia masih memiliki lawan yang harus dia kalahkan di kelas ringan," kata White.

"Namun, jika dia berhasil mempertahankan gelarnya selama beberapa tahun ke depan dan ingin naik ke kelas welterweight, mengapa tidak?" tambah White.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)