Siapa Ayah dan Ibu Chow Yun Damanik? Pemain Swiss Keturunan Batak di Timnas Indonesia U-17

Selasa, 24 Oktober 2023 - 18:00 WIB
loading...
Siapa Ayah dan Ibu Chow Yun Damanik? Pemain Swiss Keturunan Batak di Timnas Indonesia U-17
Siapa Ayah dan Ibu Chow Yun Damanik? Pemain Swiss Keturunan Batak di Timnas Indonesia U-17
A A A
JAKARTA - Siapa Ayah dan Ibu pemain keturunan Batak di Timnas Indonesia U-17 , Chow Yun Damanik? Sebab dari informasi yang tersebar, hanya diketahui jika pemain keturunan tersebut memiliki orang tua yang berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Namun untuk informasi tentang siapa sosok ayah dan ibunya masihlah minim. Sebab sosok orang tua dari pemain yang beroperasi di lini tengah itu memang tak terlalu disorot media.

Dari berita yang tersebar luas, hanya diketahui jika Chow Yun Damanik mendapat darah Indonesia dari sang Ibu yang berasal dari Medan. Sementara ayahnya berdarah Togo dan Pantai Gading.



Sang Ibu yang memiliki darah Batak ini lantas memilih tinggal di Swiss bersama sang Ayah. Chow Yun sendiri lahir pada 24 Agustus 2007 di Yverdon les bains.

Ketika Chow Yun yang kala itu tengah memperkuat klub Lausanne U17 dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman, dia mengaku senang dan begitu pula keluarganya.

Bahkan disebutkan jika Ibu dan Nenek Choe Yun sempat meneteskan air mata kebahagiaan mengetahui hal tersebut.

“Saya sangat senang ketika dapat panggilan (Timnas Indonesia U-17) masuk ke ponselku. Ayah saya senang, ibu saya menangis dan nenek saya juga,” kata Chow Yun dalam Instagram Timnas Indonesia.

Dengan diundangnya pemain berusia 16 tahun tersebut di TC Timnas Indonesia U-17, Chow Yun berharap jika dirinya bisa dipilih untuk memperkuat Garuda muda nantinya di Piala Dunia U-17.

Dalam pemusatan latihan yang dilakukan Timnas Indonesia di Jerman sendiri, Chow Yun sempat mencuri perhatian setelah mencetak satu gol melalui titik putih di laga melawan FC Koln U-17 pada 20 Oktober 2023.

Apiknya penampilan gelandang muda itu lantas membuat Arya Sinulingga, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI memujinya melalui akun instagram pribadi @arya.m.sinulingga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)