Menpora Jamin Bonus Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo Jaga Kondisi Para Atlet

Selasa, 24 Oktober 2023 - 22:02 WIB
loading...
Menpora Jamin Bonus Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo Jaga Kondisi Para Atlet
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kanan kedua) memberikan Bendera Merah Putih kepada Chef de Mission Kontingen Indonesia di Asian Para Games Angela Tanoesoedibjo. Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/hp.
A A A
HANGZHOU - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo , memastikan pemberian bonus bagi para atlet Indonesia yang berlaga dalam Asian Para Games (AiPG) 2022. Dalam pernyataannya, ia juga mengisyaratkan adanya kemungkinan penambahan bonus, tergantung pada kebijakan yang akan diambil oleh Presiden Joko Widodo.

Dito sangat mungkin akan memberikan tambahan bonus kepada para atlet yang berhasil melebihi target yang telah ditetapkan. Hal ini menjadi suatu insentif bagi atlet-atlet yang mencapai pencapaian luar biasa.



Ia optimistis bahwa Indonesia akan mencapai target yang telah ditetapkan, dan berharap akan ada dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mendorong tercapainya tujuan tersebut.

"Bonus untuk Asian Para Games sudah disiapkan, dan kebijakan terkait bonus ini biasanya akan ditentukan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Apakah bonusnya akan ditambahkan atau tidak, terutama jika target berhasil terlampaui, itu akan menjadi keputusan nantinya," jelas Dito dalam pernyataannya yang diterima pada Selasa (24/10/2023).

Selain itu, Dito juga memastikan bahwa pencapaian Indonesia di Asian Para Games ini sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. Hingga saat ini, tidak ada satu pun target yang tidak tercapai, dan Dito berharap bahwa prestasi tersebut akan terus meningkat. Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dan doa kepada Kontingen Indonesia agar mereka dapat memberikan yang terbaik.

Chef de Mission (CdM) AiPG 2022, Angela Tanoesoedibjo , juga memberikan pernyataan yang mendukung harapan tersebut. Ia memastikan bahwa para atlet mendapatkan perawatan yang baik, dan pihaknya terus berkoordinasi dengan para pelatih. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa atlet mendapatkan perawatan dan dukungan yang diperlukan untuk pemulihan.

“Kami terus berkoordinasi dengan pelatih terkait kondisi atlet yang sangat baik. Setelah pertandingan wajar ada cedera atau cedera yang kambuh, tapi pemulihan terus dilakukan,” ungkap Angela.

Hingga saat ini, Kontingen Indonesia telah mengumpulkan 12 medali, yang terdiri dari 3 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu. Dengan pencapaian tersebut, Indonesia berada di peringkat ketujuh dalam perolehan medali sementara. Semua mata tertuju pada perjuangan lebih lanjut dari para atlet Tanah Air di Asian Para Games ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)