Terbongkar! Ini Alasan Bima Sakti Tolak Uji Coba Lawan Kontestan Piala Dunia U-17

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:19 WIB
loading...
Terbongkar! Ini Alasan Bima Sakti Tolak Uji Coba Lawan Kontestan Piala Dunia U-17
Bima Sakti membeberkan alasannya menolak ajakan beberapa tim peserta Piala Dunia U-17 2023 untuk menjalani laga uji coba / Foto: PSSI
A A A
TANGERANG - Bima Sakti membeberkan alasannya menolak ajakan beberapa tim peserta Piala Dunia U-17 2023 untuk menjalani laga uji coba. Pelatih Garuda Asia itu menuturkan bahwa dirinya tidak ingin mengambil risiko pemain cedera.

Itulah yang menjadi pertimbangan Bima Sakti menolak ajakan kontestan Piala Dunia U-17. "Sebenarnya ada tawaran beberapa. Akan tetapi, karena waktu mepet. Kami tidak mau ambil risiko. pemain takut cedera," kata Bima Sakti.

Bima menambahkan, Timnas Indonesia U-17 sebenarnya sudah mendapatkan lawan sepadan dalam pemusatan latihan di Jerman. Tentunya uji coba itu menjadi bekal penting untuk Skuad Garuda Asia menatap Piala Dunia U-17.



"Kami sudah kemarin (di Jerman) dapat lawan yang bisa mewakili bagaimana kekuatan-kekuatan timnas negara lain," ujarnya.

Bima Sakti mengatakan sebenarnya ada rencana uji coba tambahan untuk Skuad Garuda Asia. Hanya saja, lawan uji cobanya yang levelnya di bawah Timnas Indonesia untuk menjaga kondisi tim saja.



"Ada nanti di sini (di Jakarta) kemudian di Surabaya ada uji coba. Levelnya, tapi gak begitu tinggi yang di Surabaya. Rencana ada dua kali," katanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)