Juara Dunia Junior World 10 Ball, Derin Asaku Akui Sempat Gugup Hadapi Lawan dari Amerika

Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:05 WIB
loading...
Juara Dunia Junior World 10 Ball, Derin Asaku Akui Sempat Gugup Hadapi Lawan dari Amerika
Derin Asaku Sitorus sukses mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara dunia di Junior World 10 Ball di Austria / Foto: MPI
A A A
TANGERANG - Derin Asaku Sitorus sukses mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara dunia di Junior World 10 Ball di Austria. Prestasi itu diukir pebiliar Tim Merah Putih dengan mengalahkan Adrian Prasad 6-4, Minggu (22/10/2023).

Derin mengakui bahwa dirinya sempat gugup menghadapi lawannya yang berasal dari Amerika Serikat tersebut. Namun ia punya keyakinan bahwa ia harus terus bangkit dan memenangkan beberapa pertandingan kunci dan akhirnya mencapai final.

"Awalnya agak sedikit kesusahan dengan mejanya. Awal juga kalah dengan orang Amerika dengan skor 6-5, tapi saya pikir harus pantang menyerah jadi melaju sampai final, akhirnya jadi juara," ujar Derin saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (25/10/2023) malam.



Derin akhirnya keluar sebagai Juara Dunia junior 10 Ball di Austria. Pada babak final World Junior Championship ini, Derin mengalahkan atlet Amerika Serikat Adrian Prasad dengan skor 6-4. Medali emas yang diperolehnya pun dipersembahkan untuk Indonesia dan keluarga yang telah mendukungnya.

"Ada gugup lawan pemain luar, tapi sangat terima kasih sama coach yang sudah kasih saran melewan kegugupan saya. Medali ini untuk Indonesia dan keluarga tercinta," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada atlet Derin Asaku Sitorus yang menjadi juara dunia pada gelaran Junior World 10 Ball yang berlangsung di Austria. Capaian Derin ini menjadi sejarah karena kali pertama perwakilan dari Indonesia memenangkan turnamen biliar tingkat dunia tersebut.



bahwa prestasi yang diraih Derin ini merupakan hal yang patut diapresiasi dan harus menjadi perhatian karena pertama kalinya atlit biliar junior bisa meraih medali emas dalam kompetisi tingkat internasional.

"Prestasi Derin sangat luar biasa kami sangat apresiasi ini karena ini baru pertama kali atlit Indonesia mampu meraih juara umum di kancah internasional dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Austria. Ini prestasi yg membanggakan dan semoga derin bisa mempertahankan di kelompok yg lebih tinggi," ujar Fadil.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)