Media Vietnam Soroti Keputusan Timnas Indonesia Naturalisasi Pemain Belakang

Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:03 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Keputusan Timnas Indonesia Naturalisasi Pemain Belakang
Media Vietnam menyoroti mengenai rencana Timnas Indonesia untuk menaturalisasi pemain belakang / Foto: Nathan Noël (@nathantjoeaon)
A A A
Media Vietnam menyoroti mengenai rencana Timnas Indonesia untuk me naturalisasi pemain belakang. Pasalnya, Skuad Garuda sudah memiliki banyak pemain belakang yang berstatus naturalisasi, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Timnas Indonesia akan tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023. Demi mendapatkan hasil bagus, PSSI bergerak cepat mencari pemain keturunan Indonesia yang berstatus Grade A.

Nathan Tjoe-A-On menjadi pemain terbaru yang segera melakukan proses naturalisasi. Terlebih, ia sedang memperkuat klub Championship atau kasta kedua Liga Inggris, Swansea City.



Selain masih berusia 21 tahun, Nathan Tjoe-A-On akan menjadi prospek jangka panjang bersama Timnas Indonesia. Pemain bertinggi 21 tahun itu juga bisa bermain di posisi bek tengah dan kiri, sehingga membuat pertahan Timnas Indonesia lebih kokoh.

Kendati demikian, The Thao 247 menyoroti keputusan Timnas Indonesia yang lebih memilih melakukan naturalisasi pemain belakang. Media Vietnam tersebut menilai Pasukan Garuda sudah memiliki banyak pemain naturalisasi yang bermain di lini pertahanan.

"Timnas Indonesia sudah banyak memiliki pemain naturalisasi berkualitas seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh atau Shayne Pattynama," tulis laporan The Thao 247 dikutip Rabu (25/10/2023).



Selain Nathan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia juga dikabarkan akan menaturalisasi Jay Idzes yang sedang bermain di Serie B bersama Venezia. Pemain berusia 23 tahun itu berposisi sebagai bek tengah, gelandang tengah dan gelandang bertahan.

Kabar Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes yang akan menjadi naturalisasi Timnas Indonesia, tentunya menjadi ancaman untuk Vietnam. Pasalnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0671 seconds (0.1#10.140)