Pulang dari Jerman, Timnas Indonesia U-17 Jalani TC Tambahan di Dua Kota

Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:02 WIB
loading...
Pulang dari Jerman, Timnas Indonesia U-17 Jalani TC Tambahan di Dua Kota
Tim nasional Indonesia U-17 akan menjalani pemusatan latihan (TC) tambahan di 2 kota setelah dari Jerman. / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-17 akan menjalani pemusatan latihan (TC) tambahan di 2 kota setelah dari Jerman. Menurut pelatih timnas U-17, Bima Sakti, langkah itu dilakukan agar timnya makin siap untuk Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, tim berjuluk Garuda Asia itu sudah menjalani TC di Jerman kurang lebih 1 bulan. Kini, tim tersebut sudah kembali di Indonesia untuk memasuki persiapan tahap akhir menuju pesta sepak bola dunia usia muda.

Bima Sakti mengatakan bahwa program latihan masih ada yang harus dilahap Timnas Indonesia sebelum Piala Dunia U-17 bergulir. Pasalnya, dia ingin timnya dapat bersaing di Grup A yang juga dihuni Panama, Maroko, dan Ekuador.



"Ini balik lagi ke indonesia. Ada 1 minggu di Jakarta dan 1 minggu pindah ke Surabaya. Itu untuk adaptasi cuaca di Surabaya," ungkap Bima Sakti di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menambahkan jika Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya merupakan lokasi berlangsungnya laga Grup A. Jadi, timnya harus terbiasa dengan kondisi cuaca dan lapangan di sana untuk mendukung performa.

"Kami bikin program latihan seperti jam pertandingan nanti di Piala Dunia U-17," kata dia.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengutarakan jika Timnas U-17 juga akan dihadapkan 2 laga uji coba kembali. Uji coba itu untuk menjaga kondisi tim asuhannya agar semangat terjaga sampai Piala Dunia U-17 bergulir.



"Rencana 2 kali (uji coba), di sini satu (Jakarta), di sana satu (Surabaya)," katanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)