Fabio Quartararo Bertekad Bangkit di MotoGP Thailand 2023

Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:00 WIB
loading...
Fabio Quartararo Bertekad Bangkit di MotoGP Thailand 2023
Fabio Quartararo Bertekad Bangkit di MotoGP Thailand 2023. Foto: Reuters
A A A
BURIRAM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bertekad bangkit di MotoGP Thailand 2023 usai terpuruk di Australia pada akhir pekan lalu. Dia menegaskan bakal bekerja keras dan memberikan 100 persen kemampuannya agar bisa kembali finis di papan atas.

Tiga seri berturut-turut di Asia dan Australia berhasil dimulai dengan baik oleh Quartararo di mana dia finis ketiga dalam balapan utama di MotoGP Indonesia 2023. Namun, dalam balapan utama di Negeri Kangguru, dia hanya mampu menyelesaikannya di urutan 14 setelah start dari posisi 17.

El Diablo -julukan Quartararo- pun tak memiliki kesempatan untuk meningkatkan performanya dalam sprint MotoGP Australia 2023. Sebab, balapan 13 lap itu dibatalkan akibat cuaca buruk di Sirkuit Phillip Island.



Quartararo pun sangat menyayangkan dirinya gagal mentas dalam sprint di Sirkuit Phillip Island. Sebab, dia optimis mampu meraih hasil yang lebih baik daripada balapan utama sehari sebelumnya.

“Kami tidak dalam posisi awal yang terbaik, tapi saya ingin melihat potensi kami dalam sprint. Tetapi cuaca tidak memungkinkan pada hari Minggu dan itu sangat disayangkan karena saya sangat menyukai trek tersebut,” kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Kamis (26/10/2023).

Oleh karena itu, Quartararo bertekad untuk bisa bangkit dalam MotoGP Thailand 2023 yang digelar akhir pekan ini pada 27-29 Oktober. Namun, dia berharap cuaca di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, lebih bersahabat daripada tahun lalu di mana hujan deras mengguyur sirkuit sepanjang 4,554 km itu.

“Kami mengalami akhir pekan yang sulit di Phillip Island, jadi kami tahu kami harus bekerja keras. Kami berharap cuaca lebih baik,” jelas rider asal Prancis nitu.

“Balapan tahun lalu di Sirkuit Chang tidak berjalan sesuai rencana, tapi secara umum saya sangat menyukai treknya. Kami pasti akan memberikan 100 persen lagi untuk kembali ke puncak,” pungkasnya.

Tahun lalu di MotoGP Thailand 2022, Quartararo memang mengalami nasib yang buruk. Dalam balapan yang diguyur hujan deras, juara MotoGP 2021 itu hanya mampu finis ke-17 sehingga rivalnya saat itu, Francesco Bagnaia, semakin berpeluang besar untuk merebut puncak klasemen darinya.

Selain itu, pada edisi 2019 silam, Quartararo juga terpaksa menelan pil pahit. Setelah memimpin sepanjang balapan, dia akhirnya harus puas finis di posisi kedua dengan selisih 0,171 detik saja dari Marc Marquez, yang sukses menyegel gelar juara MotoGP 2019-nya berkat kemenangan tersebut.

Saat ini, pembalap berusia 24 tahun itu masih tertahan di posisi 10 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan torehan 134 poin. Dia tertinggal 10 poin saja dari Jack Miller yang berada tepat di atasnya dan 14 poin dari Luca Marini yang duduk di urutan delapan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)