4 Pemain Keturunan yang Ingin Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 06:05 WIB
loading...
4 Pemain Keturunan yang Ingin Dinaturalisasi Timnas Indonesia
Timnas Indonesia mendapatkan tambahan amunisi untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023. / Foto: Instagram @kevindiks2
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia mendapatkan tambahan amunisi untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023. Ya, empat pemain keturunan yakni Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Kevin Diks dan Delano Ladan bersedia membela Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia tengah berusaha bisa tampil di putaran final Piala Dunia 2026 Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Namun, Pasukan Garuda harus bisa melewati Irak, Vietnam dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kemudian, Timnas Indonesia juga akan tampil di Piala Asia 2023. Tampil di dua ajang penting membuat Shin Tae-yong membutuhkan pemain dengan kualitas terbaik demi bisa mendapatkan hasil bagus.



Naturalisasi menjadi pilihan Timnas Indonesia untuk bisa berbicara banyak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023. Sementara terdapat empat pemain yang telah bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

Berikut 4 Pemain Keturunan yang Bersedia Dinaturalisasi Timnas Indonesia

1. Jay Idzes

4 Pemain Keturunan yang Ingin Dinaturalisasi Timnas Indonesia


Pada 6 September 2023, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan bahwa Jay Idzes yang bermain untuk klub Serie B Italia, Venezia bersedia untuk memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan Erick Thohir menilai Jay Idzes merupakan pemain potensial dan bisa menambah kekuatan Skuad Garuda.

Sementara kakek dan neneknya menjadi alasan Jay Idzes bisa memperkuat Timnas Indonesia. Memiliki garis keturunan Indonesia membuat pesepak bola 23 tahun itu ingin memperkuat Tanah Air.

"Bisa mewakili negara tempat kakek dan nenek saya tinggal selama 30 tahun adalah sebuah kehormatan besar. Indonesia sangat dekat di hati saya, karena sebenarnya saya berasal dari sana," ujar Jay Idzes dikutip dari Gelderlander.

2. Nathan Tjoe-A-On


4 Pemain Keturunan yang Ingin Dinaturalisasi Timnas Indonesia


Nathan Tjoe-A-On menjadi pemain terbaru yang akan segera dinaturalisasi Timnas Indonesia. Pemain 21 tahun itu pun sudah menyatakan bersedia untuk berseragam Merah Putih.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat mengatakan, Nathan Tjoe-A-On tertarik untuk menjadi bagian dari timnnya. Tak tanggung-tanggung, Nathan Tjoe-A-On sepakat untuk mengganti kewarganegaraanya menjadi WNI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)