Siapa Delano Ladan, Penyerang Jebolan Feyenoord yang Bermimpi Bela Timnas Indonesia

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 17:01 WIB
loading...
Siapa Delano Ladan, Penyerang Jebolan Feyenoord yang Bermimpi Bela Timnas Indonesia
Siapa Delano Ladan, Penyerang Jebolan Feyenoord yang Bermimpi Bela Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia, Delano Ladan, menunjukkan hasratnya yang kuat untuk membela Timnas Indonesia . Ladan bahkan mengambil inisiatif dengan mengirim pesan langsung melalui Instagram kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Isu mengenai minat Ladan untuk dinaturalisasi pertama kali mencuat melalui akun Instagram @futboll.indonesia. Meski begitu, respons Ladan masih simpang siur. Namun, kini keinginannya untuk bermain bersama Timnas Indonesia bukan hanya sebatas rumor.



Pemain berusia 22 tahun ini telah menyatakan minatnya untuk dinaturalisasi, yang dia sampaikan melalui pesan langsung kepada Erick Thohir. Ladan bahkan meminta Erick agar segera merespons pesan tersebut.

Ladan memiliki akar kebangsaan Indonesia melalui keturunan dari kakeknya. Dia merupakan produk akademi klub elit Belanda, Feyenoord Rotterdam, dan telah bermain untuk beberapa klub lain di Belanda sebelum bergabung dengan TOP Oss di Liga 2 Belanda.

Meskipun bermain untuk klub yang berada di peringkat bawah klasemen, Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu telah mencetak satu gol dalam sembilan penampilannya bersama TOP Oss. Selain berkompetisi secara teratur di level klub, Ladan juga memiliki pengalaman membela Timnas Belanda dalam kelompok umur.

Profil Delano Ladan

Siapa Delano Ladan, Penyerang Jebolan Feyenoord yang Bermimpi Bela Timnas Indonesia

Pemain berusia 23 tahun itu tercatat memulai karier sepakbolanya di akademi Feyenoord pada 2006-2011. Lalu, ia menyeberang ke sejumlah tim seperti Haaglandia (2012-2013) dan terakhir ADO Den Haag (2013-2017).

Karier profesionalnya pun dimulai di ADO Den Haag (2017-2009). Namun, ia hanya empat kali bermain di tim tersebut tanpa catatan gol.

Ladan lantas dipinjamkan ke TOP Oss pada 2018-2019, lalu diangkut secara gratis oleh SC Cambuur pada 2019-2021. Di sana, pemain kelahiran 9 Februari 2000 itu sempat mengemas empat gol dan dua assist dari 26 penampilan.

Sayangnya, Ladan dilepas setelah kontraknya berakhir pada Juli 2021. Ia kembali ke Feyenoord dan memperkuat tim U-21 hingga direkrut lagi oleh TOP Oss kali ini secara permanen, pada Juli 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)