KMSK Deinze: Cedera Marselino Ferdinan Memburuk Usai Dipanggil Timnas Indonesia

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 17:00 WIB
loading...
KMSK Deinze: Cedera Marselino Ferdinan Memburuk Usai Dipanggil Timnas Indonesia
Pesepakbola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) berebut bola dengan Pesepakbola Turkmenistan Rahman Myratberdiyev (kiri) ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.
A A A
JAKARTA - Marselino Ferdinan, gelandang serang Timnas Indonesia , menghadapi masalah serius terkait cederanya. Marselino, yang sebelumnya absen saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, kini terancam kembali absen pada putaran kedua.

Cedera hamstring yang dialami Marselino di klubnya, KMSK Deinze di Belgia, memburuk. KMSK Deinze mengonfirmasi bahwa Marselino akan absen selama beberapa bulan lagi, menghilangkan harapan awal pemulihannya.

“Kembalinya ia (Marselino) dari seleksi timnas bersama Indonesia membawa kabar yang kurang positif. Cederanya semakin parah, membuatnya harus absen beberapa minggu lagi,” demikian bunyi keterangan KMSK Deinze.



Situasi ini menjadi pukulan serius bagi Timnas Indonesia, terutama dengan pertandingan sulit di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Ada kemungkinan Marselino tidak akan bergabung dengan tim nasional saat mereka bermain melawan Irak pada 16 November 2023 dan Filipina pada 21 November 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , bersama stafnya, sekarang harus mencari pengganti yang cocok untuk Marselino dalam persiapan menghadapi tantangan berat di kualifikasi mendatang. Meskipun demikian, tim pelatih tetap memantau kondisi semua pemain yang membela klub mereka masing-masing, dan keputusan pemilihan akan didasarkan pada kesiapan fisik para pemain.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)