Kelemahan Timnas Irak Dibongkar Mantan Pemain, Timnas Indonesia Dapat Keuntungan

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:01 WIB
loading...
Kelemahan Timnas Irak Dibongkar Mantan Pemain, Timnas Indonesia Dapat Keuntungan
Kelemahan Timnas Irak Dibongkar Mantan Pemain, Timnas Indonesia Dapat Keuntungan
A A A
JAKARTA - Kelemahan dalam pertahanan Timnas Irak telah menjadi sorotan beberapa mantan pemain dan pelatih. Terutama setelah hasil kurang memuaskan yang mereka raih dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk dalam Jordan International Quad Championship 2023 selama FIFA Matchday bulan Oktober.

Irak telah kebobolan delapan gol dalam enam laga terakhir mereka, yang menunjukkan ketidakstabilan dalam pertahanan mereka. Sementara Timnas Indonesia , dalam enam laga terakhir mereka, hanya kebobolan empat gol.

Ahmed Munajid, mantan pemain Timnas Irak, mengkritik pertahanan Irak dan menyebut masalah pertahanan telah menjadi isu yang berkepanjangan bagi tim tersebut. Pelatih asal Irak, Hassan Ahmed, juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap pola pertahanan yang ia sebut acak-acakan.

“Gaya bermain timnas Irak acak-acakan, karena pelatih Casas belum memiliki jejak di timnas Irak, meski banyak pemusatan latihan dan pertandingan uji coba,” kata Ahmed.



Mereka berpendapat bahwa pelatih Jesus Casas belum menemukan solusi teknis atau taktis yang konsisten untuk memperbaiki masalah pertahanan timnas Irak. Mereka menyoroti lubang dalam pertahanan tim dan merasa bahwa pelatih harus bekerja lebih keras untuk memperbaikinya.

Hal ini memberikan harapan bagi Timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, dengan memanfaatkan kelemahan yang terlihat dalam pertahanan tim lawan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)