WBC Wajibkan Tyson vs Jones Pakai Pelindung Kepala dan Sarung Tinju 18 Ons

loading...
WBC Wajibkan Tyson vs Jones Pakai Pelindung Kepala dan Sarung Tinju 18 Ons
WBC Wajibkan Tyson vs Jones Pakai Pelindung Kepala dan Sarung Tinju 18 Ons/Boxinghiglights
A+ A-
LAS VEGAS - Presiden WBC Mauricio Sulaiman mewajibkan duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr. memakai pelindung kepala dan sarung tangan dengan berat 16 ons atau 18 ons. Duel dua petarung mantan juara tinju Kelas Berat selama delapan ronde itu akan diawasi Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC).

Sulaiman mengungkapkan kekhawatirannya dengan keselamatan kedua petinju tua tersebut. Pasalnya, kedua petinju menyatakan akan berduel dengan tidak memakai tutup kepala dan mereka berdua sepakat untuk menggunakan sarung tangan 12 ons. Baca Juga: Ngeri Amuk Tyson di Ring, Jones: Mike Mau KO, Saya Siap Perang!

"Ekshibisi ini dijadwalkan pada hari Sabtu, 12 September, di Los Angeles, California, duel delapan ronde, tanpa tutup kepala, dan mengenakan sarung tangan 12 ons. Ini adalah hal yang membuat saya khawatir. Baik Tyson dan Jones harus mengenakan tutup kepala bahwa petinju gunakan dalam sparring, dan kenakan 16, atau bahkan sarung tinju 18 ons,"kata Sulaiman.

Sulaiman ingin melihat lebih banyak protokol keselamatan untuk melindungi Mike Tyson, 54 tahun, dan Roy Jones, 51 tahun. Duel nanti akan menjadi yang pertama bagi Tyson dalam lima belas tahun. Sedangkan Jones terakhir terlihat beraksi pada awal 2018. "Media sosial dan media olahraga heboh dengan berita kembalinya Mike Tyson ke ring. Terlepas dari sekadar sebuah ekshibisi, berita itu telah menyebar ke seluruh dunia dan ada minat besar untuk melihat acara ini,"kata Sulaiman.



Baca Juga: Rayakan Scudetto, Ronaldo Beli Bugatti Centodieci Edisi Terbatas

"Tyson akan menghadapi Roy Jones Jr., yang selama beberapa tahun dianggap sebagai petinju terbaik di planet ini, karena kemampuannya yang hebat, kecepatan tangan, kekuatan tinju, dan dominasi keseluruhan di atas ring.''

"Acara ini adalah inisiatif amal yang sangat dihargai dan berupaya memberikan hiburan kepada para penggemar olahraga. Itulah sebabnya Dewan Tinju Dunia sepenuhnya mendukung realisasi itu, tetapi saya ulangi, tidak mungkin keselamatan para pesaing menjadi diabaikan. Saya yakin bahwa Komisi Atletik Negara Bagian California mengambil setiap ketentuan untuk memastikan keselamatan mereka sebelum dan selama acara. "
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top