Enjoy Bukan Jadi Pembalap Termahal Lagi, Marc Marquez: Uang Bukan Segalanya!

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 23:59 WIB
loading...
Enjoy Bukan Jadi Pembalap Termahal Lagi, Marc Marquez: Uang Bukan Segalanya!
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan mengantongi gaji tak sebesar saat ini ketika memperkuat Gresini Ducati musim depan. / Foto: Instagram @marcmarquez93
A A A
BURIRAM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan mengantongi gaji tak sebesar saat ini ketika memperkuat Gresini Ducati musim depan. Meskipun begitu, dia merasa tetap senang dan tak begitu peduli.

Diketahui bahwa Marquez merupakan pembalap dengan gaji terbesar saat ini bersama dengan Repsol Honda . Namun, itu akan berubah musim depan ketika dia resmi bergabung dengan Gresini Ducati.

"Sepanjang karier, entah dalam kehidupan di luar sirkuit atau di dalam, saya melakukan yang terbaik untuk bisa tampil sebaik mungkin," ungkap Marquez, seperti dikutip Motosan, Jumat (27/10/2023).



"Memang benar saat ini saya adalah pembalap dengan gaji terbesar di MotoGP, tetapi saya tetap senang dengan apa yang akan saya dapatkan musim depan," lanjutnya.

Marquez mengaku tak begitu memedulikan soal pendapatannya sebagai pembalap. Itulah mengapa dia memutuskan untuk pindah dari Repsol Honda ke Gresini Ducati untuk MotoGP 2024 meskipun gajinya lebih sedikit.

"Bagi saya, tujuan utama adalah soal performa (di sirkuit) sebagai pembalap, bukan uang," ujar juara dunia MotoGP 6 kali itu.

"Uang memang merupakan hal yang penting dan jika ada yang tak setuju dengan itu, dia adalah pembohong. Akan tetapi, terkadang anda harus percaya terhadap diri sendiri dan mengikuti kata hati," katanya lagi.



Marc Marquez akan pindah dari Repsol Honda ke Gresini Ducati untuk menjalani MotoGP 2024. Dia akan berada satu tim bersama adik kandungnya, Alex Marquez selama setidaknya satu tahun di sana.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)