Jadwal Tinju Dunia Rene Santiago vs Jose Vivas: Siapa Juara Interim WBO?

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 22:22 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Rene Santiago vs Jose Vivas: Siapa Juara Interim WBO?
Jadwal Tinju Dunia Rene Santiago vs Jose Vivas: Siapa Juara Interim WBO?/BoxinG Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Rene Santiago vs Jose Vivas untuk perebutan juara interim WBO kelas terbang junior setelah Jonathan Gonzalez tiba-tiba jatuh sakit menjelang pertarungan melawan Gerardo Zapata. Kedua petinju dinyatakan siap bertarung untuk perebutan juara sementara WBO di Managua.

Jose Vivas dan Rene Santiago berada di bawah batas berat badan kelas terbang junior untuk perebutan gelar WBO interim yang telah ditingkatkan. Vivas yang berasal dari wilayah regional memiliki berat badan 48,7 kg, sementara Santiago dari Puerto Rico memiliki berat badan 48,5 kg untuk pertandingan utama 12 ronde yang dijadwalkan pada Jumat malam di ESPN+ dan ESPN Knockout dari Polideportivo Alexis Arguello, Managua, Nikaragua.



Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh BoxingScene.com, Vivas-Santiago dimajukan ke posisi teratas pada Rabu malam. Perubahan ini terjadi setelah diketahui bahwa pemegang gelar WBO kelas 48,9 kg Jonathan 'Bomba' Gonzalez (27-3-1, 14KO) jatuh sakit pada minggu pertarungan dan tidak dapat melanjutkan rencana mempertahankan gelarnya. Gonzalez yang berasal dari Puerto Rico seharusnya menghadapi penantang lokal Gerardo Zapata, yang telah menjadi pengganti Leyman Benavides yang sedang sakit.

Zapata tidak akan tampil dalam ajang ini, karena keputusan ini diambil untuk menjaga agar sisa dari ajang ini tetap utuh dan tidak memecah laga-laga undercard lainnya. Santiago (11-3, 8KO) sebelumnya ingin menantang Gonzalez, mengingat rivalitas yang sudah berlangsung lama antara kedua petinju kecil ini. Petinju berusia 31 tahun asal Humacao itu kini dapat memosisikan dirinya untuk perebutan gelar.

Ia telah memenangkan dua laga terakhirnya sejak kalah angka sepuluh ronde dari Yudel Reyes pada bulan April lalu di Santo Domingo, Republik Dominika. Santiago terakhir kali bertarung dengan kemenangan KO pada ronde kesembilan atas Carlos Ortega pada tanggal 14 April di Panama City, Panama.

Vivas (7-0, 2KO) memasuki pertarungan terbesarnya hingga saat ini, tepat pada hari peringatan tiga tahun karier profesionalnya. Atlet berusia 28 tahun asal Nindiri ini selalu menang dalam empat laga terakhirnya, termasuk kemenangan angka terbelah dua kali beruntun atas atlet senegaranya, Byron Castellon
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)