Frank Warren: Usyk Berani, Kuat, Tapi Tyson Fury Petinju Kelas Berat Terbaik

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 07:10 WIB
loading...
Frank Warren: Usyk Berani, Kuat, Tapi Tyson Fury Petinju Kelas Berat Terbaik
Frank Warren: Usyk Berani, Kuat, Tapi Tyson Fury Petinju Kelas Berat Terbaik/Inquirer/Reuters
A A A
Frank Warren menyebut Oleksandr Usyk pemberani dan kuat tapi dia memilih Tyson Fury sebagai petinju kelas berat terbaik di generasinya. Frank Warren sangat yakin bahwa juara dunia kelas berat yang dipromotori olehnya itu akan mampu mengatasi Oleksandr Usyk dalam laga penyatuan gelar mereka.

Frank Warren berharap Tyson Fury dapat keluar dari pertarungan 10 ronde tanpa gelar melawan petinju pemula Francis Ngannou pada Sabtu malam ini tanpa luka atau cedera yang dapat menunda pertarungannya melawan Oleksandr Usyk. Apakah Tyson Fury dari Inggris yang memiliki rekor (33-0-1, 24 KO) dan Oleksandr Usyk asal Ukraina (21-0, 14 KO) akhirnya bertarung akhir tahun ini atau awal tahun 2024, Warren berharap petinju Inggris ini dapat mengeksploitasi kelemahan yang hampir membuat Usyk kehilangan sabuk IBF, IBO, WBA, dan WBO miliknya saat menghadapi Daniel Dubois di pertarungan terakhirnya.



Promotor asal Inggris ini membeberkan tentang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk dalam sebuah wawancara dengan TNT Sports Boxing. "Saya hanya berpikir bahwa dia adalah petarung yang lebih baik," kata Warren, yang perusahaannya, Queensberry Promotions, mewakili Fury bersama dengan Top Rank Inc. milik Bob Arum.

Warren mengamati kelebihan para petinju yang berada di bawah naungannya dan membandingkan dengan rivalnya seperti Oleksandr Usyk. "Anda tahu, saya melihat, saya telah mempelajari para petarung saya dan saya telah melihat Usyk dan saya telah menonton sebagian besar pertarungannya sekarang, dan banyak pertarungan amatir. Dan saya tahu apa kelemahannya, dan tidak beruntung bahwa itu tidak terlihat - itu jelas terlihat dan ditunjukkan dalam pertarungan terakhirnya di mana ia sangat rentan. Ia sangat rentan di bagian tubuhnya. Dan, Anda tahu, saya tidak ingin mengulang semua hal itu lagi dengan Daniel, tapi dia menunjukkan kelemahan itu,''analisisnya.

"Dan Tyson, saya pikir Tyson juga menyadari hal itu. Dan, Anda tahu, saya harus menyukai Tyson. Saya hanya harus mengagumi dia. Dia memiliki tingkat kerja yang luar biasa, Usyk. Dia berani, dia kuat, tapi dia bersama dengan seseorang yang menurut saya adalah petinju kelas berat terbaik di generasinya. Dan saya kira ia akan berada di sana, di generasi manapun, dalam usia atau generasi manapun, ia akan berada di atas sana bersama mereka."



Dubois menjatuhkan Usyk dengan sebuah serangan ke arah tubuh yang nampaknya hanya merupakan sebuah pukulan yang tidak terlalu keras pada ronde kelima dalam laga perebutan gelar mereka pada tanggal 26 Agustus di Wroclaw, Polandia. Wasit Luis Pabon memutuskan bahwa itu adalah sebuah pukulan rendah, yang memberi Usyk waktu yang cukup untuk memulihkan diri.

Usyk kembali menjatuhkan Dubois (19-2, 18 KO) masing-masing satu kali pada akhir ronde kedelapan dan awal ronde kesembilan, saat Dubois yang berasal dari London, Inggris, itu dipukul KO di Tarczynski Arena, Wroclaw.
Pertarungan yang telah lama dinanti-nantikan antara Fury, 35 tahun, dan Usyk, 36 tahun, digelar pada bulan berikutnya. Secara resmi diumumkan pada 29 September.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)