Rio Fahmi Punya Peluang Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 08:00 WIB
loading...
Rio Fahmi Punya Peluang Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menyatakan Rio Fahmi punya peluang membela Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023) / Foto: Rio Fahmi (@riofhm_)
A A A
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menyatakan Rio Fahmi punya peluang membela Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023). Namun demikian, tak hanya pemain Persija Jakarta itu saja, karena ada banyak pemain yang antre untuk memperkuat Skaud Garuda.

Rio Fahmi sempat mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, dia gagal merapat karena cedera.

Sekarang kondisinya telah pulih dan ingin membela timnas. Nova mengatakan bukan hanya Rio Fahmi, pemain-pemain lainnya pun punya peluang membela Timnas Indonesia dalam ajang itu.



Dengan catatan, kata Nova, harus masuk kriteria dan dibutuhkan sang pelatih Shin Tae-yong. "Ya, semua pemain punya peluang dipanggil," kata Nova.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan akan melihat kondisi terkini Rio Fahmi lebih dulu ke depannya. Hal itu untuk memastikan apakah pemain itu benar-benar pulih atau belum.

"Kami akan lihat kondisi semua pemain apakah baik untuk lawan Irak dan Filipina," katanya.



Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan Vietnam, Irak, dan Filipina. Fase grup akan berlangsung mulai 15 November 2023 sampai dengan 11 Juni 2024.

Nantinya, hanya juara dan runner up grup yang akan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Fase grup pun akan menerapkan sistem kandang dan tandang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)