Hore, Peraih Medali di Asian Para Games 2023 Dapat Hadiah Rumah

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 15:11 WIB
loading...
Hore, Peraih Medali di Asian Para Games 2023 Dapat Hadiah Rumah
Menko PMK Muhadjir Effendy memastikan atlet peraih medali dalam Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2023 memperoleh hadiah rumah / Foto: NPC Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy , memastikan atlet peraih medali dalam Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2023 memperoleh hadiah rumah. Dia menjelaskan bahwa semua itu sudah mendapat persetujuan dari Presiden Jokowi.

Menko PMK Muhadjir menyampaikan, hadiah rumah tinggal untuk para atlet peraih medali akan diberikan dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kabar ini disampaikan setelah menerima kabar baik dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mengatakan kalau Presiden Jokowi telah setuju untuk memberikan bonus tersebut.

"Saya sudah kontak dengan Sekjen Kementerian PUPR, ada berita yang cukup bagus. Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono atas persetujuan dari Pak Presiden Joko Widodo akan memberikan bonus rumah untuk mereka yang mendapatkan medali," kata Menko PMK Muhadjir dalam rilis NPC Indonesia, Sabtu (28/10/2023).



Tidak ada pembedaan, Menko PMK Muhadjir menegaskan pemberian rumah tidak berdasarkan jumlah medali yang didapatkan namun perorangan. Di samping itu, lokasi hadiah rumah tinggal akan disesuaikan dengan domisili atlet.

"Semua atlet yang meraih medali akan dapat bonus berupa rumah tinggal yang disesuaikan tempat domisili yang bersangkutan. Itu yang sudah ada kepastian," tegas Muhadjir.

Lebih lanjut, Menko PMK Muhadjir menyampaikan bahwa ada bonus lain yang masih akan diperhitungkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Namun belum dapat dipastikan bonus apa saja yang akan diterima atlet peraih medali AiPG Hangzhou 2022.



"Untuk bonus lainnya masih sedang diproses. Saya juga belum mendapatkan informasi nilai nominalnya berapa, tapi Insya Allah akan diusahakan ada bonus. Nanti setelah sepulang dari Hangzhou ini saya akan segera urus bersama-sama Pak Menpora untuk bonus atlet-atlet terutama peraih medali," beber Muhadjir.

"Mudah-mudahan lebih banyak bentuk bonusnya. Kalau yang resmi, yang jelas, dari pemerintah nanti akan diurus Kemenpora dengan Menko PMK untuk rumah tinggal nanti dari KemenPUPR," imbuh pria berusia 67 tahun tersebut.

Sekadar informasi, pencapaian para atlet Tanah Air di AiPG 2023 memang layak diapresiasi. Pasalnya, Kontingen Indonesia berhasil melesat jauh dari target yang telah diberikan yakni finis 10 besar dengan rincian meraih 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

Kontingen Indonesia berhasil menempati posisi enam dengan koleksi total 95 medali di AiPG 2023. Adapun rincian medali yang diperoleh yakni sebanyak 29 medali emas, 30 medali perak, dan 36 keping perunggu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)