Besok Trofi Piala Dunia U-17 Tiba di Surabaya, Kota Pahlawan Siap Jadi Saksi Sejarah

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 23:01 WIB
loading...
Besok Trofi Piala Dunia U-17 Tiba di Surabaya, Kota Pahlawan Siap Jadi Saksi Sejarah
Besok Trofi Piala Dunia U-17 Tiba di Surabaya, Kota Pahlawan Siap Jadi Saksi Sejarah
A A A
SURABAYA - Trophy Experience Piala Dunia U-17 akan mengunjungi Kota Surabaya pada hari Minggu, 29 Oktober 2023. Acara ini merupakan bagian dari perayaan dalam menyambut turnamen sepak bola dunia kategori usia muda yang akan digelar di Indonesia.

Acara ini dijadwalkan akan dimulai dengan sebuah parade yang akan membawa trofi ke Balai Pemuda, Surabaya. Kegiatan ini akan berlangsung pada Minggu, 29 Oktober 2023, dimulai pukul 06.30 hingga 09.30 WIB.



Pada saat acara berlangsung, para peserta akan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan, termasuk parade bersama Bacuya, maskot resmi Piala Dunia U-17 2023, peluncuran Video Klip Timnas, dan Flash Mob Dance. Selain itu, legenda-legenda klub Persebaya Surabaya juga akan turut serta dalam acara ini.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyampaikan bahwa Trophy Experience ini menjadi bagian dari momen bersejarah bagi seluruh bangsa. Ia juga mengajak warga Surabaya dan Jawa Timur untuk bergabung dalam pawai tersebut dan bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Kesuksesan Piala Dunia akan menjadi sejarah yang akan dikenang oleh generasi mendatang," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Menteri BUMN tersebut juga menekankan bahwa Surabaya memiliki peran khusus dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17, karena Timnas Indonesia U-17 akan bermarkas di sana, tepatnya di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Di Surabaya, Timnas U-17 akan bermain dalam babak penyisihan. Kota ini memiliki banyak pendukung sepak bola yang fanatik, dan dukungan mereka akan sangat berarti bagi timnas kita. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang luar biasa," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, akan diluncurkan video klip lagu "Bersama Garuda (We Are Together)" yang dinyanyikan oleh Wika Salim. Lagu ini akan menjadi theme song Timnas Indonesia U-17, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat para pendukung Tim Merah-Putih selama Piala Dunia U-17.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudparpora) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, menjelaskan bahwa Trophy Experience akan dimulai dengan parade trofi dari Siola menuju Balai Pemuda. Di Balai Pemuda, berbagai kegiatan menarik akan diselenggarakan, termasuk pameran, pertunjukan seni dan musik, serta booth fotografi. Ada pula kegiatan juggling melalui coaching clinic yang akan diadakan di salah satu area di Balai Pemuda.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)